alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geger! Domba di Cianjur Berwajah Menyeramkan

Andi Ahmad S Senin, 06 September 2021 | 18:01 WIB

Geger! Domba di Cianjur Berwajah Menyeramkan
Seekor domba terlahir dengan kelainan genetik [Suarabogor.id/ Fauzi]

Domba berwajah menyeramkan di Cianjur milik Rahmat Efendi (56) diduga mengalami kelainan genetik sehingga bentuk wajahnya berbeda dari domba biasanya.

SuaraBogor.id - Seekor domba di Cianjur berwajah menyeramkan. Domba menyeramkan di Cianjur itu gegerkan warga Kampung Sindang Laut, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Domba berwajah menyeramkan di Cianjur milik Rahmat Efendi (56) diduga mengalami kelainan genetik sehingga bentuk wajahnya berbeda dari domba biasanya.

Selain memiliki satu kelopak dengan dua bola mata dan lima buah gigi yang berjejer rapih. Anak domba jantan di Cianjur itu juga memiliki jambul serta lidah yang menjulur.

Pemilik domba, Rahmat Efendi mengaku kaget dengan lahirnya anak domba itu. Sebab, anak domba jantan itu terlahir dengan ukuran badan yang cukup besar di bandingkan dengan anakan domba pada umumnya.

Baca Juga: Tarif Masuk dan Jam Operasional Taman Bunga Nusantara Bogor

"Terlahir Minggu (5/9/2021), kemarin. Dari indukan domba yang cukup sehat. Dalam proses persalinannya dibantu oleh saya dan istri," kata Rahmat pada wartawan, Senin (6/9/2021).

Rahmat mengungkapkan, sebelum melahirkan induk domba miliknya sempat berperilaku aneh dengan terus meronta-ronta.

Setelah dicoba dihampiri, lanjut Rahmat, ternyata kepala anak domba sudah terlihat menonjol. Sehingga dibantu dengan cara menariknya keluar.

"Memang untuk masa kandungannya pun lebih lama dua bulan, sehingga saat terlahir ukuran anak domba tersebut lebih besar dari ukuran anak domba umumnya," jelasnya.

Meskipun terlahir dalam kondisi mati, kata Rahmat, kehadiran anak domba itu sempat menarik perhatian warga setempat. Bahkan ada yang sempat mengabadikan dengan kamera ponsel.

Baca Juga: PPKM Level 2, Ganjil Genap di Cianjur Masih Berlaku

"Anak kambing tersebut sudah dikubur di sekitar kandang, meskipun masih ada warga sekitar yang penasaran ingin melihat anak kambing itu," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait