alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terniat! Mobil Dimodifikasi Jadi Mirip Ambulans untuk Hindari Ganjil Genap di Puncak

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 12 September 2021 | 11:37 WIB

Terniat! Mobil Dimodifikasi Jadi Mirip Ambulans untuk Hindari Ganjil Genap di Puncak
Pasangan muda-mudi nekat modifikasi mobilnya jadi mirip ambulans, demi menghindari penyekatan ganjil genap di Puncak Kabupaten Bogor. [Ayobogor.com]

Muda-mudi tersebut mengaku jika mobil tersebut bukanlah mobil ambulans, melainkan hanya kendataan pribadi.

SuaraBogor.id - Ada-ada saja ulah wisatawan untuk mengelabui petugas di pos penyekatan ganjil genap di Puncak Bogor.

Beberapa pengendara tertangkap petugas mengganti pelat nomor kendaraan mereka untuk mengelabui petugas.

Namun dua sejoli yang satu ini melakukan kamuflase yang lebih dari menggunakan pelat nomor palsu untuk mengelabui petugas. Mereka memodifikasi kendaraan mereka jadi mirip ambulans.

Ulah warga ini membuat polisi yang berjaga di posko penyekatan dibuat geleng-geleng kepala.

Baca Juga: Malam Minggu, Jalur Puncak dari Cipayung Hingga Taman Safari Macet

Mereka nekat memodifikasi kendaraan menjadi mirip ambulasdemi bisa mengunjungi kawasan Puncak Bogor pada Sabtu (11/9/2021) kemarin.

Suasana lalu lintas di kawasan Puncak lengang. Pada hari pertama penerapan ganjil genap terpadu oleh lima polres/polresta di Polda Jawa Barat [ANTARA]
Suasana lalu lintas di kawasan Puncak lengang. Pada hari pertama penerapan ganjil genap terpadu oleh lima polres/polresta di Polda Jawa Barat [ANTARA]

Bagaimana tidak, demi menghindari penyekatan ganjil genap di kawasan Puncak Kabupaten Bogor, pasangan muda-mudi nekat modifikasi mobilnya jadi mirip ambulans.

Pasangan muda-mudi tersebut diberhentikan petugas di posko penyekatan ganjil genap di Exit Tol Ciawi, Simpang Gadog, Puncak, Kabupaten Bogor.

Mereka diberhentikan lantaran kecurigaan petugas yang melihat mobil putih tersebut, sedikit berbeda dengan mobil ambulans pada umumnya.

Benar saja, kecurigaan petugas terhadap mobil putih tersebut terbukti.

Kepada petugas, muda-mudi tersebut mengaku jika mobil tersebut bukanlah mobil ambulans, melainkan hanya kendataan pribadi.

"Karena petugas curiga, akhirnya mobil itu diberhentikan. Dan benar saja itu mobil putih biasa bukan ambulans. Hanya dimodifikasi seperti ambulans dengan cara ditempel stiker saja," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata.

Beruntung, saat diperiksa petugas kelengkapan kendaraan tersebut sesuai dengan surat-suratnya.

"Karena surat-surat mobilnya sesuai, akhirnya kami putarbalikkan dan kami kenakan tilang," bebernya.

Selain memberikan sanksi tilang dan putarbalik, pihak kepolisian juga meminta kepada pemilik mobil untuk melepas stiker ambulans dan mencopot lampu sirine ambulan pada mobil putih tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait