alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Rumah Tertimpa Longsor, Satu Orang Luka Berat di Cianjur

Andi Ahmad S Senin, 20 September 2021 | 13:55 WIB

Dua Rumah Tertimpa Longsor, Satu Orang Luka Berat di Cianjur
Garis polisi dipasang di lokasi longsor Cianjur [Ist]

Tanah longsor di Cianjur tersebut terjadi akibat hujan deras mengguyur wilayah itu, selama beberapa jam pada Minggu (19/9/2021) malam.

SuaraBogor.id - Dua rumah dan satu orang mengalami luka berat di Kampung Pasir Ipis RT 03/03, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur setelah diterjang tanah longsor.

Tanah longsor di Cianjur tersebut terjadi akibat hujan deras mengguyur wilayah itu, selama beberapa jam pada Minggu (19/9/2021) malam.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokhamad Irfan Sofyan, mengatakan, akibat hujan dengan intensitasi tinggi dan mengguyur wilayah itu mengakibatkan tebing setingg beberapa belas meter longsor.

"Berdasarkan laporan, tanah longsor itu mengakibatkan dua rumah warga rusak dan satu orang mengalami luka berat usai diterjang material longsor," katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (20/9/2021).

Baca Juga: Dianiaya Irjen Napoleon di Rutan Bareskrim, Muhammad Kece Alami Sepuluh Luka Lebam

Seorang warga yang mengalami luka berat kata dia, langsung dibawa ke RSUD Cianjur untuk mendapatakan perawatan karena mengalami luka pada bagian wajah dan mata sebelah kiri.

"Sedangkan rumah warga yang rusak karena tertimpa material longsor hingga saat ini masih dilakukan evakuasi. Lokasi longsor pun sudah dipasangi garis polisi," ucapnya.

Ia menyebutkan, sejumlah warga lain yang terdampak akibat tanah longor, saat ini sudah mengevakuasi diri ke kediaman warga dan saudara terdekat.

"Sementara ini total ada dua kepala keluarga dan tujuh orang jiwa yang terdampak akibat tanah losong di Cikolong," katanya.

Ia menambahkan, hingga saat ini personil gabungan dari TNI/Polri, BPBD dan relawan masih berada dilokasi kejadian, serta mengevakuasi material longsor.

Baca Juga: Bangunan Sekolah Madrasah dan Rumah di Cianjur Rusak Terkena Longsor

"Petugas gabungan masih siaga dilokasi kejadian untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan, penangana dan evakuasi material longsor," katanya.

Kontributor : Fauzi Noviandi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait