alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rumah Kontrakan di Cipanas Cianjur Kebakaran, Damkar Kerahkan Satu Armada

Andi Ahmad S Kamis, 23 September 2021 | 20:07 WIB

Rumah Kontrakan di Cipanas Cianjur Kebakaran, Damkar Kerahkan Satu Armada
Ilustrasi rumah kontrakan di Cianjur. [Inibalikpapan.com]

Kebakaran itu menghanguskan rumah kontrakan yang beralamat di Kampung Lemahduhur RT 06/RW 10 Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

SuaraBogor.id - Sebuah rumah kontrakan di Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terbakar. Penyebab kebakaran itu diduga akibat adanya arus pendek atau korsleting listrik.

Kebakaran itu menghanguskan rumah kontrakan yang beralamat di Kampung Lemahduhur RT 06/RW 10 Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Mengutip dari Cianjurtoday -jaringan Suara.com, Danru 3 Damkar Pos 3 Cipanas, Rahmat Sopiandi menuturkan, informasi kebakaran itu pertama kali diterima pukul 11.45 Wib dari keterangan warga.

Tim pemadam tiba di lokasi sekitar 15 menit karena jarak tempuh dari markas ke lokasi sekitar 6 kilometer.

Baca Juga: Polisi Kembali Periksa 6 Saksi Kasus Kebakaran Maut Lapas Tangerang

“Dari peristiwa kebakaran ini lima orang personel dan satu mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api,” ujarnya.

Ia menuturkan, api dapat dipadamkan sekitar 15 menit lamanya karena saat itu kebakaran sudah mengecil setelah ditangani warga sebelum damkar datang.

“Dari kejadian ini Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja pemilik mengalami kerugian kurang lebih Rp70 juta,” ucap dia.

Kepala Desa Cimacan, Deden Ismail menuturkan, kebakaran rumah kontrakan itu terjadi sekitar pukul 11.30 Wib. Saat itu warga melihat asap cukup tebal di bagian atas bangunan.

Namun karena terdapat barang mudah terbakar, api dengan cepat merambat ke bagian bangunan lain dan terus melalap hampir seisi rumah.

Baca Juga: Di Cianjur Anak Dibawah 12 Tahun Belum Bisa Masuk Tempat Wisata

“Jadi menurut informasi warga saat di lokasi, api diduga berasal dari korsleting listrik di bagian atas. Bahkan di dalam rumah tersebut masih ada sisa-sisa penyimpanan kapuk yang mudah terbakar, makanya terjadi kebakaran,” tutur Deden.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait