facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral! Bogor Diguyur Hujan Deras, Curug Kondang Meluap

Andi Ahmad S Selasa, 28 September 2021 | 20:56 WIB

Viral! Bogor Diguyur Hujan Deras, Curug Kondang Meluap
Viral curug Kondang meluap [Instagram @bogor24update]

Video viral Curug Kondang Bogor meluap itu setelah diunggah akun instagram @bogor24update, Selasa (28/9/2021).

SuaraBogor.id - Sebuah video memperlihatkan kondisi aliran sungai di Curug Kondang, Bogor, Jawa Barat yang meluap akibat hujan deras viral di media sosial.

Video viral Curug Kondang Bogor meluap itu setelah diunggah akun instagram @bogor24update, Selasa (28/9/2021).

Tampak terlihat, pada video itu seorang warga mengabadikan detik-detik Curug Kondang Bogor meluap. Video itu saat ini sudah dilihat oleh 7.073 pengguna instagram.

"Situasi Curug Kondang, Bogor, Selasa 28 September 2021 sore tadi sempat meluap. Tetapi kondusif sepertinya," tulis akun @bogor24update dikutip Suarabogor.id.

Baca Juga: Oknum Mahasiswa UIKA Bogor Lakukan Penganiayaan, Rektor: Akan Kami Keluarkan

Sebelumnya, sebanyak 18 dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat berpotensi banjir pada 28-29 September 2021.

Bupati Bogor Ade Yasin meminta kepada warga di 18 kecamatan Kabupaten Bogor agar waspada. Sebab sesuai prakiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) berpotensi banjir.

"Saya mengajak masyarakat Kabupaten Bogor untuk mewaspadai terjadinya bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, hingga angin puting beliung," ujarnya di Cibinong, Bogor, mengutip dari Antara, Selasa (18/9/2021).

Menurut dia sebanyak 18 kecamatan yang berpotensi banjir ataupun banjir bandang pada dua hari tersebut yaitu Klapanunggal, Gunungputri, Cibungbulang, Cibinong, Bojonggede, Kemang, Rancabungur, Dramaga, Sukaraja, Ciampea, Ciomas, Tamansari, Babakan Madang, Ciawi, Citeureup, Cijeruk, Tenjolaya, dan Pamijahan.

Ia menyebutkan bahwa berdasarkan prakiraan cuaca berbasis dampak (IBF) dari BMKG, sebanyak 18 kecamatan tersebut berstatus waspada banjir dan banjir bandang.

Baca Juga: Top Viral: Pria Sewa Emak-Emak saat Wisuda, Diarak Sambil Dinyanyikan Lagu Ini

Ade Yasin juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di wilayah perbukitan dan Daerah Aliran Sungai (DAS) agar lebih hati-hati. Beberapa aliran sungai di Kabupaten Bogor seperti Cileungsi, Cikeas, Cidurian, Cibanten, Cisadane, Cibeet dan Ciliwung.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait