alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Sebut Kecelakaan di Jalan Raya Sukabumi Diduga Karena Rem Blong

Andi Ahmad S Rabu, 29 September 2021 | 09:50 WIB

Polisi Sebut Kecelakaan di Jalan Raya Sukabumi Diduga Karena Rem Blong
Truk tronton yang mengalami kecelakaan dan menutupi badan jalan di Cianjur Jawa Barat [Suarabogor.id/Fauzi Noviandi]

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, mengatakan, berdasarkan sejumlah saksi yang telah dimintai keterangan truk tronton bermuatan minuman kemasan

SuaraBogor.id - Kecelakaan truk tronton di Jalan Raya Sukabumi, Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan beberapa lainya luka-luka diduga karena rem blong.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, mengatakan, berdasarkan sejumlah saksi yang telah dimintai keterangan truk tronton bermuatan minuman kemasan dengan nomer polisi B 9790 TXT tersebut awalnya tengah parkir.

"Saat itu posisi truk tengah menyala Karena ganjalnya terlepas dan posisi jalan yang menurun, sehingga truk langsung menyelonong, dari arah Sukabumi menuju Cianjur," kata Doni pada wartawan di lokasi kejadian, Selasa (28/9/2021).

Akibat kecelakaan tersebut, kata dia, dua orang meninggal dunia, beberapa lainya mengalami luka, dan empat minibus, serta dua sepedah motor yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Baca Juga: 2 Tewas Akibat Kecelakaan di Jalur Maut Cianjur

"Informasi sementara ada dua korban meninggal dunia, dan beberapa lainnya mengalami luka-luka. Korban dibawa ke RSUD Cianjur dan Rumah Sakit diwilayah Sukabumi," jelasnya.

Ia mengatakan, kecelakaan yang mengakibatkan dua orang meninggal tersebut, sementara ini duga karena rem blong. Pihaknya saat masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Sementara ini kita tengah fokus mengevakuasi kendaraan yang terlibat tabrakan, dan penanganan para korban, serta mengatasai kemacetan dilokasi kejadian," katanya.

Berdasarkan pantauan SuaraBogor.id dilapangan, arus lalu lintas di Jalan Raya Sukabumi sekitar pukul 21.30 WIB masih mengalami kemacetan, dan sudah bisa dilalui sepedah motor.

Kontributor : Fauzi Noviandi

Baca Juga: Truk Pengankut Semen Terlibat Kecelakaan Maut di Jalur Nagreg

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait