alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan di Puncak Bogor, Pengendara Motor Vespa Tewas di Lokasi Kejadian

Andi Ahmad S Rabu, 29 September 2021 | 13:35 WIB

Kecelakaan di Puncak Bogor, Pengendara Motor Vespa Tewas di Lokasi Kejadian
Ilustrasi kecelakaan di Puncak Bogor [Suarabogor.id/Fauzi Noviandi]

Diketahui, Kecelakaan lalulintas itu terjadi di Jalan Raya Puncak Kabupaten Bogor, tepatnya di depan Rumah Makan Thai House, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

SuaraBogor.id - Seorang pengendara Motor Vespa tewas di Puncak Bogor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, setelah mengalami kecelakaan dengan Truk Fuso.

Diketahui, Kecelakaan lalulintas itu terjadi di Jalan Raya Puncak Kabupaten Bogor, tepatnya di depan Rumah Makan Thai House, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Pengendara Motor Vespa tang terlibat kecelakaan itu tewas di lokasi kejadian.

Kanit Laka Satlantas Polres Bogor, Ipda Angga Nugraha mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa 28 September 2021 sekitar pukul 22.00 WIB.

Kecelakaan lalulintas tersebut terjadi antara Truck Mitsubishi Fuso dengan Nomor Polisi B-9445-BQA dengan Motor Vespa Primavera 150 dengan Nomor Polisi F-357-DK.

Berdasarkan keterangan dari lapangan, kejadian berdarah tersebut terjadi saat truck fuso yang dikendarai Iwan dengan muatan besi seberat 15 ton bergerak dari arah Puncak menuju Gadog.

Saat melintasi jalanan menurun dan menikung kekanan, pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraannya dengan baik. Kemudian oleng bergerak kekanan kemudian kekiri dan hilang keseimbangan dan terguling.

"Pada saat bersamaan truk itu menabrak vespa yang dikendarai korban berinisial MRF bersama rekannya IR," katanya, dalam keterangan tertulis mengutip dari Ayojakarta.com -jaringan Suara.com, Rabu (29/9/2021).

Akibat kejadian tersebut, pengemudi vespa MRF meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara rekan IR mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

"MRF yang mengendarainya motor meninggal dunia. Sementara rekannya IR yang dibonceng mengalami luka berat," ujarnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, penyebab kecelakaan tersebut ialah kelalaian dari supir truk fuso.

"Penyebab kecelakaan lalu lintas yaitu karena kelalaian pengemudi Kendaraan Truck Mitsubishi Fuso No. Pol. B-9445-BQA saat mengemudikan kendaraan trucknya tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya dengan baik sehingga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas," ungkapnya.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman dan penyelidikan terkait kasus kecelakaan maut tersebut. "Saat ini kami masih melakukan pelengkapan dokumen hasil lidik," tutupnya.

Baca Juga: Truk yang Mengalami Kecelakaan Maut di Nagreg Baru Bisa Dievakuasi Setelah 8 jam

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait