alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PENTING Cara Download Sertifikat SKD CPNS

Pebriansyah Ariefana Senin, 04 Oktober 2021 | 17:21 WIB

PENTING Cara Download Sertifikat SKD CPNS
Peserta CPNS di lingkungan Pemda DIY mengikuti tes SKD, Kamis (16/9/2021). [Kontributor / Putu Ayu Palupi]

Tes SKD CPNS 2021 atau Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil berbasis Computer Assisted Test (CAT BKN) telah digelar oleh Kepegawaian Negara (BKN).

SuaraBogor.id - Cara download sertifikat SKD CPNS. Seluruh peserta ujian SKD CPNS 2021 dengan CAT BKN akan mendapat sertifikat yang isinya adalah data keikutsertaan peserta dalam seleksi lengkap dengan skor SKD.

Tes SKD CPNS 2021 atau Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil berbasis Computer Assisted Test (CAT BKN) telah digelar oleh Kepegawaian Negara (BKN).

Menyadur laman BKN, CAT BKN telah menjamin hasil yang diperoleh setiap peserta ujian dapat diketahui secara langsung tanpa menunggu lama. Dengan CAT BKN, proses ujian dapat ditargetkan lebih cepat, akuntabel, serta transparan.

Skor ujian juga bisa dilihat langsung melalui link live score SKD CPNS 2021 melalui live streaming YouTube. Jadi, seluruh peserta bisa mengecek hasil ujian melalui YouTube dari masing-masing kantor regional (Kanreg) atau Unit Pelayanan Teknis (UPT) BKN.

Baca Juga: Pemprov Riau Gratiskan Tes Swab PCR Bagi Pelamar CPNS

Cara download sertifikat SKD CPNS 2021

Menyadur dari laman indonesiabaik.id, untuk mendapatkan sertifikat SKD CPNS 2021 atau CAT BKN, kita dapat mengunduhnya melalui laman sertificat.bkn.go.id. Melalui laman BKN tersebut, Anda juga menyediakan sertifikat untuk Sekolah Kedinasan dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi laman sertificat.bkn.go.id.
  • Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), lalu masukkan juga nomor peserta ujian dengan benar.
  • Pilih tipe seleksi, lalu klik tombol unduh.

Sertifikat SKD CPNS 2021 yang isinya adalah informasi nilai masing-masing tes, tanggal ujian, tanggal berlaku, nama peserta, nomor ujian, hingga barcode atau kode batang sudah dapat diunduh.

Seluruh peserta dapat mengecek keaslian sertifikat melalui aplikasi “Validator Sertificat BKN” yang dapat diunduh di Google Playstore. Cara cek cukup dengan Scan QR Code yang terdapat di sertifikat. Berikut caranya:

  • Unduh aplikasi Validator SertifiCAT di Google Play Store, lalu buka aplikasi Validator SertifiCAT.
  • Jangan lupa izinkan aplikasi untuk mengakses kamera dan foto pada perangkat.
  • Klik "Scan" pada tampilan utama dan arahkan kamera pada QR Code Sertifikat SKD CPNS 2021.
  • Sistem kemudian akan menampilkan informasi yang isinya terdiri dari tanggal ujian, identitas peserta, nilai TWK, TIU, TKP, sampai nilai total SKD CPNS 2021.

(Rishna Maulina Pratama)

Baca Juga: Cara Download Sertifikat SKD dan Cara Cek Keasliannya di Sini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait