alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Cara Mengatasi Jerawat di Punggung

Andi Ahmad S Rabu, 13 Oktober 2021 | 08:50 WIB

4 Cara Mengatasi Jerawat di Punggung
Ilustrasi jerawat punggung. (Elements Envato)

Mungkin masih banyak orang juga belum tahu, bagaimana cara mengatasi jerawat punggung yang tiba-tiba ada.

SuaraBogor.id - Banyak yang tidak disadari bahwa jerawat sering kali muncul di punggung. Maka dari itu, jika tidak segera diatasi bisa menyebabkan kesehatan anda terganggu.

Jerawat punggung ini bisa gatal dan terasa sakit saat tertekan saat beraktifitas.

Mungkin masih banyak orang juga belum tahu, bagaimana cara mengatasi jerawat punggung yang tiba-tiba ada.

Munculnya jerawat punggung pada dasarnya sama dengan jerawat pada bagian wajah. Penyebab jerawat punggung juga mirip dengan jerawat pada wajah, yakni pori-pori yang tersumbat.

Baca Juga: Mengenal Senyawa Kimia Halogen, Bisa Untuk Memutihkan Gigi Loh!

Tersumbatnya pori-pori pada kulit punggung bukan karena makeup, tapi karena keringat dan kotoran. Bakteri yang menumpuk pada punggung saat kamu berkeringat juga berpotensi menimbulkan jerawat punggung.

Biar jerawat punggung tidak semakin parah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat punggung, berikut caranya mengutip dari Terkini.id -jaringan Suara.com.

1. Rajin Mandi

Kamu harus rajin mandi, setidaknya 2 kali sehari. Tinggal di Indonesia yang punya iklim tropis, artinya kita bisa merasakan udara yang panas hampir sepanjang tahun. Jika tubuhmu berkeringat dan tidak segera mandi, maka keringat dan bakteri akan terperangkap di pori-pori dan menyebabkan jerawat.

2. Memakai Baju Longgar

Baca Juga: Selamat! Kota Bogor Nol Kasus Covid-19

Jerawat punggung ternyata juga bisa disebabkan dari gesekan di punggung. Misalnya saat kamu memakai baju yang terlalu ketat. Gesekan terus menerus bisa memicu iritasi pada kulit punggung. Jika dibiarkan terlalu lama, maka gesekan itu bisa memicu timbulnya jerawat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait