alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puluhan SD di Bogor Mulai Gelar PTM Hari Ini

Andi Ahmad S Senin, 18 Oktober 2021 | 13:22 WIB

Puluhan SD di Bogor Mulai Gelar PTM Hari Ini
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Ada sebanyak 36 SD di Kota Bogor yang menggelar Sekolah Tatap Muka pada hari ini. Sebelumnya Pemkot Bogor baru mengizinkan SMA sederajat dan SMP.

SuaraBogor.id - Sekolah Dasar Negeri (SD) di Kota Bogor, Jawa Barat mulai menggelar sekolah tatap muka atau Pembelajaran Tatap Muka (PTM), mulai hari ini Senin (18/10/2021).

Ada sebanyak 36 SD di Kota Bogor yang menggelar Sekolah Tatap Muka pada hari ini. Sebelumnya Pemkot Bogor baru mengizinkan SMA sederajat dan SMP.

"Ada sekitar 36 SD yang mulai hari ini menggelar PTM di Kota Bogor.36 SD ini tersebut di 6 kecamatan yang ada di Kota Bogor. Jadi masing-masing kecamatan ada 6 SD yang sudah memulai PTM di hari ini," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi, mengutip dari Ayojakarta -jaringan Suara.com.

Meski 36 SD itu sudah mulai melaksanakan PTM, namun hanya kelas atas saja yang diperbolehkan melakukan PT.

"Untuk tahap awal ini, yang boleh melakukan PTM hanya kelas 4, 5 dan kelas 6 saja. Kelas 1, 2 dan kelas 3 belum kami prioritaskan untuk PTM. Tapi kalaupun memungkinkan bisa menyesuaikan nantinya," bebernya.

Kendati pada tahap awal ini baru 36 SD yang menggelar PTM, rencananya pada pekan depan atau tahap dua, akan ada sekitar 36 SD yang akan menggelar PTM.

"Tahap pertama baru 36 SD, rencananya pada pekan depan atau tahap dua akan ada 36 SD lagi yang menggelar PTM. Jadi tidak semua SD serentak PTM, melainkan secara bertahap," ujarnya.

Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama 4 Menteri, PTM pada jenjang SD dilakukan dengan pemberlakuan protokol kesehatan ketat, juga dengan kapasitas maksimal 50 persen untuk setiap rombongan belajar di sekolah.

Pihaknya juga menghimbau kepada setiap sekolah agar juga menyiapkan fasilitas hybrid daring, bagi peserta didik yang tidak diperkenankan untuk mengikuti PTM.

"Pihak sekolah juga haru memfasilitasi siswa yang belajar dari rumah. Jadi saat guru mengajar di sekolah siswa yang dirumah juga bisa ikut menyaksikan," tutupnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait