alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ruhut Sitompul Yakin Ganjar Pranowo Tidak Bakal Keluar Dari Barisan Partai Banteng

Andi Ahmad S Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:06 WIB

Ruhut Sitompul Yakin Ganjar Pranowo Tidak Bakal Keluar Dari Barisan Partai Banteng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Istrinya Siti Atikoh saat berkunjung ke Kesultanan Ternate. [Dok Pemprov Jateng]

Nah, kali ini Politisi senior PDIP, Ruhut Sitompul mengomentari soal istilah pendukung Ganjar Pranowo yakni Barisan Celeng Berjuang.

SuaraBogor.id - Meski pemilihan Presiden 2024 masih lama, namun sejumlah simpatisan sudah mulai mendeklarasikan bagi calon yang akan diusung, seperti Ganjar Pranowo dan juga Anies Baswedan.

Nah, kali ini Politisi senior PDIP, Ruhut Sitompul mengomentari soal istilah pendukung Ganjar Pranowo yakni Barisan Celeng Berjuang.

Ruhut Sitompul mengatakan, dirinya sangat memahami sikap Bambang Pacul yang menjadi pemicu munculnya Barisan Celeng Berjuang pendukung Ganjar Pranowo lantaran seluruh kader PDIP tegak lurus dengan keputusan partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri.

“Jadi begini, kalau kaitan dengan Bambang Pacul, sudah itu kader-kader lainnya yang memang kami semua ini tegak lurus kepada Bu Mega, ketua umum kami. Itu sudah kesepakatan kok,” ujar Ruhut Sitompul, mengutip dari Terkini -jaringan Suara.com, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: PPKM Jakarta Turun Level 2, Anies: Jangan Bahagia Berlebihan

Ruhut pun meyakini, Ganjar Pranowo tidak akan keluar dari barisan partai banteng. Sebab, gubernur Jawa Tengah itu merupakan sosok pintar yang mencintai PDIP.

“Ganjar, dia itu pintarlah. Faktanya dia sampai sekarang tetap kader partai kami,” tegas Ruhut.

Oleh karena itu, ia menyarankan Ganjar Pranowo agar pintar-pintar memposisikan diri termasuk dalam mengambil hati Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Terlebih, menurut Ruhut, Megawati Soekarnoputri merupakan orang paling baik yang pernah dia kenal.

“Tinggal, sudahlah, ambil hati ibu (Megawati, red) yang paling dalam, rebut hati ibu yang paling dalam. Ibu itu orang paling baik,” tuturnya.

Baca Juga: Gubernur Jateng Adakan Lomba Mobile Legend Berhadiah Rp50 Juta, Gibran: Hidup Pak Ganjar

Lebih lanjut, Ruhut Sitompul juga mengingatkan Ganjar Pranowo agar jangan mau dimanfaatkan menjelang pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait