alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia Hadir di Puncak Bogor, Ini Kata Ridwan Kamil

Andi Ahmad S Minggu, 24 Oktober 2021 | 10:16 WIB

Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia Hadir di Puncak Bogor, Ini Kata Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengunjungi lokasi pembangunan jembatan gantung terpanjang di dunia, di Ekowisata Alam Eiger Adventure Land, Megamendung, Kabupaten Bogor. (ayobogor/yogi faisal)

Saat menyambangi langsung proses pembangunan jembatan gantung terpanjang di dunia di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor Ridwan Kami mengaku bangga.

SuaraBogor.id - Jembatan gantung terpanjang di dunia bakal hadir di kawasan Puncak Bogor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hal itu nampaknya mendapatkan perhatian dari berbagai pihak seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Saat menyambangi langsung proses pembangunan jembatan gantung terpanjang di dunia di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor Ridwan Kami mengaku bangga.

Sekedar diketahui, jembatan gantung terpanjang di dunia itu bakal hadir diatas lahan lahan Ekowisata Alam Eiger Adventure Land.

Menurut Ridwan Kamil, jika pada 2023 mendatang Jawa Barat bakal memiliki wisata alam bertaraf Internasional, dengan icon jembatan gantung terpanjang di dunia yang berlokasi di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Ganjil Genap di Kawasan Puncak Bogor Kembali Diberlakukan, Berikut 7 Titik Penyekatannya

Rencananya jembatan gantung terpanjang di dunia itu bakal mencapai 530 meter. Melebihi panjang jembatan gantung terpanjang di dunia saat ini 516 meter di Portugal.

Saat ini, menurut Kang Emil, begitu Gubernur Jabar biasa dipanggil, jembatan gantung terpanjang di dunia itu ada di Portugal dengan panjang 516 meter.

Di Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor ini, Jawa Barat akan memiliki jembatan gantung terpanjang di dunia dengan total panjang 530 meter.

“Tentunya ini akan membawa semangat untuk bangsa Indonesia untuk berprestasi khususnya di bidang pariwisata," katanya saat meninjau lokasi pembangunan jembatan gantung terpanjang di dunia, mengutip dari Ayojakarta -jaringan Suara.com, Minggu (24/10/2021).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu ingin, apa yang dilakukan Eiger Adventure Land bisa juga ditiru oleh investor-investor di Tanah Air, untuk ikut ambil bagian dalam mendukung dan mengembangkan potensi pariwisata daerah.

Baca Juga: Santri dan Kiai Rela Mati demi NKRI, Ridwan Kamil: Uwa Saya Belum Ditemukan Jasadnya

Menurutnya, Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Jika dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin potensi wisata alam Jawa Barat bisa menyumbangkan pendapatan yang sangat besar untuk daerah dan negara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait