alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tok! Ronald Koeman Resmi Dipecat Barcelona

Andi Ahmad S Kamis, 28 Oktober 2021 | 07:23 WIB

Tok! Ronald Koeman Resmi Dipecat Barcelona
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. [LLUIS GENE / AFP]

Tidak hanya itu saja, Ronald Koeman dipecat sebagai pelatih menyusul kekalahan atas Rayo Vallecano pada Kamis, demikian pengumuman di situs resmi klub Katalunya itu.

SuaraBogor.id - Ronald Koeman resmi dipecat oleh Barcelona sebagai pelatih. Hal itu disebabkan, performa Barcelona terus menurus seperti tersingkir di Liga Champions dan juga baru-baru ini kalah dari Real Madrid.

Tidak hanya itu saja, Ronald Koeman dipecat sebagai pelatih menyusul kekalahan atas Rayo Vallecano pada Kamis, demikian pengumuman di situs resmi klub Katalunya itu.

Menyadur dari Antara, kekalahan itu membuat Barcelona berada di urutan kesembilan klasemen LaLiga, setelah hanya memenangkan empat dari 10 pertandingan.

"FC Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama. Presiden Klub, Joan Laporta memberi tahu tentang keputusan tersebut setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain pada Kamis (waktu setempat) di Ciutat Esportiva."

Baca Juga: Real Madrid Ditahan Imbang Osasuna di Santiago Bernabeu

Blaugrana mengalami kesulitan di Liga Champions musim ini, yang menyebabkan Koeman kehilangan posisinya setelah lebih dari satu musim bertugas.

Sebelumnya, Barcelona menelan kekalahan tandang 2-0 dari Atletico Madrid di LaLiga pada 3 Oktober.

Kekalahan 2-1 mereka dari Real Madrid di Nou Camp pada 24 Oktober menjadi kekalahan ketiga Koeman di El Clasico berturut-turut.

Usai pertandingan itu, pelatih asal Belanda itu menjadi sasaran kemarahan suporter saat mereka merusak mobil Koeman ketika mencoba meninggalkan Camp Nou.

Usai dikalahkan Vallecano, Koeman mengatakan: “Itu (posisi liga Barcelona) mengatakan bahwa kami tidak baik."

Baca Juga: Tanpa Lionel Messi, Kekuatan Barcelona Tak Seganas yang Diperkirakan Banyak Orang

"Tim telah kehilangan keseimbangan dalam skuat, kehilangan pemain yang sangat efektif, itu terlihat. Dalam beberapa tahun terakhir, klub lain telah memperkuat tim setiap musim dan kami tidak, itu juga terlihat."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait