alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Yonif Raider 300 Latihan Bersama Tentara Amerika di Cianjur

Andi Ahmad S Kamis, 28 Oktober 2021 | 08:26 WIB

Yonif Raider 300 Latihan Bersama Tentara Amerika di Cianjur
Ilustrasi tentara Amerika Serikat. (AFP)

Tentara Amerika itu dari US Army Security Force Assistance Brigade (SFAB) bakal latihan bersama dengan TNI dari Yonif Raider 300 di Cianjur, Jawa Barat.

SuaraBogor.id - Selama 14 hari satuan tempur elite dari Kodam III Siliwangi, Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 300/ Brawijaya (BJW) menggelar latihan bersama tentara Amerika.

Tentara Amerika itu dari US Army Security Force Assistance Brigade (SFAB) bakal latihan bersama dengan TNI dari Yonif Raider 300 di Cianjur, Jawa Barat.

Dalam latihan tersebut, Yonif Raider 300/BJW akan berbagi ilmu tempur hutan kepada tentara Amerika.

Menyadur dari Cianjurtoday -jaringan Suara.com, sebelum mengawali latihan yang akan digelar selama 14 hari di kawasan hutan Kabupaten Cianjur, delapan personel Mobile Training Team (MTT) Security Force Assistance Brigade (SFAB) US Army yang dipandu oleh Major Eric Cannon berkunjung ke Kodam III Siliwangi, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga: Gunakan Mobil Operasional Toyota Rush, Polres Pasaman Barat Antar-Jemput Warga Vaksin

Rombongan tentara Amerika Serikat (AS) itu diterima oleh Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto didampingi para Pejabat Utama Kodam III Siliwangi.

Agus Subiyanto menjelaskan, MTT SFAB US Army merupakan para pensiunan perang Afganistan. Mereka hendak berbagi pengalaman tentang taktik bertempur di padang pasir.

Sedangkan, US Army SFAB berharap memperoleh ilmu pengetahuan tentang pertempuran hutan dari Yonif Raider 300/BJW.

“Untuk kegiatan latihan bersama ini ada di bawah kendali Danyonif Raider 300/BJW, Letkol Inf Jani Setiadi. Mereka akan (prajurit Yonif Raider 300/BJW dan US Aramy SFAB) melaksanakan latihan bersama selama 14 hari, mulai 21 Oktober hingga 7 November 2021,” ujar Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Tidak hanya itu, latihan bersama ini, ucap Agus, sebagai bentuk untuk mempererat persahabatan antara kedua negeri hingga dengan tingkatan paling dasar.

Baca Juga: TNI Berseragam Loreng Turun Tangan Angkut Tumpukan Sampah di Kelurahan Cilowong

Paling utama, sebutnya, memberikan pengalaman baru bagi prajurit-prajurit di lapangan. Sehingga bisa membentuk interaksi sosial yang lebih baik dalam melanjutkan kerja sama kedua negara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait