facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dicicipi Menlu Inggris, Es Cendol Elizabeth Siap Buka Gerai di London?

Andi Ahmad S Senin, 15 November 2021 | 11:47 WIB

Dicicipi Menlu Inggris, Es Cendol Elizabeth Siap Buka Gerai di London?
Menteri Luar Negeri Inggris Elizabeth Mary Truss atau Liz Truss saat menyicipi minuman ciri khas Jawa Barat [Instagram @bimaaryasugiarto]

Saat disuguhkan, minuman pembuka pada pertemuan Menlu Inggris dan Pemkot Bogor dan Pemprov Jabar ini diberi nama Es Cendol Elizabeth.

SuaraBogor.id - Baru-baru ini Menteri Luar Negeri Inggris Elizabeth Mary Truss atau Liz Truss menyambangi Bogor Creative Center (BCC) Kota Bogor. Disana dia langsung disuguhi minuman pembuka khas Jawa Barat yakni Es Cendol.

Saat disuguhkan, minuman pembuka pada pertemuan Menlu Inggris dan Pemkot Bogor dan Pemprov Jabar ini diberi nama Es Cendol Elizabeth.

Tanpa basa-basi Liz Truss langsung meminum Es Cendol Elizabeth tersebut. Sambil tersenyum dan tersipu dengan rasa segar khas Es Cendol, Liz Truss pun langsung memuji minuman Es Cendol Elizabeth tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, ia pun meminta agar bagaimana caranya Es Cendol Elizabeth ini bisa membuka gerai di Inggris.

Bahkan ia meminta agar restoran-restoran di Inggris membuat minuman Es Cendol Elizabeth, sebagai salah satu varian menu minuman baru di Inggris.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sangat senang melihat Liz Truss sangat menyukai minuman tradisional khas Jawa Barat Es Cendol. Apalagi brand Es Cendol yang diminum memiliki kesamaan nama dengan Liz Truss yakni Es Cendol Elisabeth.

"Tentunya kami sangat senang bisa menerima kunjungan dari Menteri Luar Negeri Inggris Elizabeth Mary Truss. Apalagi beliau juga sangat suka dengan Es Cendol," katanya, Jumat 12 November 2021.

Menanggapi keinginan Liz Truss agar Es Cendol Elizabeth bisa mendunia di Inggris, Ridwan Kamil mengaku siap menggaungkan Es Cendol Elizabeth tersebut.

"Apalagi Es Cendol yang terkenal di Jawa Barat itu namanya Es Cendol Elisabeth. Dan kebetulan nama beliau juga Elisabeth. Jadi beliau meminta agar Es Cendol ini membuka restoran di London, dan kami siap mewujudkan hal ini tentunya," ujar dia.

Sumber: Ayojakarta

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Ada San Marino vs Inggris

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait