facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Siap-Siap, Polisi Bakal Hilangkan Keberadaan Pak Ogah di Kota Bogor

Andi Ahmad S Selasa, 16 November 2021 | 19:35 WIB

Siap-Siap, Polisi Bakal Hilangkan Keberadaan Pak Ogah di Kota Bogor
Tugu Kujang Bogor. (Shutterstock)

Satlantas Polresta Bogor Kota menargetkan akan menghilangkan seluruh Pak Ogah di sejumlah ruas jalan di Kota Bogor.

SuaraBogor.id - Satlantas Polresta Bogor Kota bakal hilangkan keberadaan pak ogah di Kota Bogor yang saat ini menjadi sorotan serius.

Diduga, adanya keberadaan pak ogah di Kota Hujan itu membuat masyarakat resah. Melalui program Zebra Zero Pak Ogah (Zeprah), Satlantas Polresta Bogor Kota menargetkan akan menghilangkan seluruh Pak Ogah di sejumlah ruas jalan di Kota Bogor.

Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polresta Bogor Kota AKP Galih Apria mengatakan, program Zeprah itu digelar bertepatan dengan Operasi Zebra Lodaya 2021 dimulai pada Senin 15 November 2021 kemarin.

Pengurangan hingga menghilangkan Pak Ogah di Kota Bogor sudah disosialisasikan pihak kepolisian kepada sejumlah Pak Ogah yang ada di sejumlah wilayah di Kota Bogor.

"Sejak kemarin sudah ada beberapa Pak Ogah yang berhenti. Tentunya pengurangan dan peniadaan Pak Ogah ini kami tempuh melalui jalur sosialisasi dan kekeluargaan. Kami juga berikan pemahaman," katanya, menyadur dari Ayojakarta -jaringan Suara.com, Selasa 16 November 2021.

Satlantas Polresta Bogor Kota juga sempat memberikan bantuan sosial hingga uang kadeudeuh kepada para Pak Ogah yang mau berhenti bekerja sebagai Pak Ogah.

"Ini semua bentuk apresiasi dan bantuan dari kami untuk Pak Ogah. Jadi mereka kami berikan bantuan, dan kami lakukan pendataan sebagai sahabat polisi," ujarnya.

Rencananya pengurangan dan peniadaan Pak Ogah ini akan menyasar ke sejumlah wilayah dan sejumlah jalan yang ada di Kota Bogor.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam program ini. Masyarakat bisa melaporkan jika masih menemukan Pak Ogah di sejumlah persimpangan dan putaran jalan di Kota Bogor.

"Tentunya kita juga tidak bisa menghentikan Pak Ogah semudah itu. Tetap peran serta dari masyarakat sangat penting. Jadi masyarakat bisa melaporkan di titik-titik mana ada Pak Ogah," tukasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait