alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral "Hujan uang Koin" Rp70 Juta di Depan Masjid Agung, Ini Penjelasan Polisi

Lebrina Uneputty Senin, 29 November 2021 | 19:13 WIB

Viral "Hujan uang Koin" Rp70 Juta di Depan Masjid Agung, Ini Penjelasan Polisi
Warga memunguti uang koin Rp500 yang jatuh. Total uang tersebut diperkirakan Rp70 juta. [Instagram]

Dan kemudian warga sekitar menemukan uang tersebut, jelasnya.

SuaraBogor.id - Viral di sosial media sejumlah warga sibuk memunguti ratusan uang koin di jalan. Narasi yang beredar mengatakan, "Hujan uang koin" itu terjadi di depan Masjid Agung Kecamatan Cisaga, Ciamis, Jawa Barat pada Kamis 25 November 2021 lalu.

Informasi yang beredar, total uang koin yang jatuh dan dipunguti warga itu sekira Rp70 Juta. 

Menelusuri video yang merekam warga memunguti bahkan menyapu ratusan koin yang berantakan itu, berikut keterangan Kepala Polisi Sektor Cisaga, AKP Rochani sebagaimana dikutip dari Harapan Rakyat, Senin (29/11/2021).

“Kejadian jatuhnya ratusan uang koin ke jalan terjadi di Kecamatan Cisaga memang benar. Namun, kejadian itu terjadi pada Kamis (25/11/2021) sekitar Pukul 19.00 WIB,” ucapnya.

Baca Juga: Viral Cewek Curhat Bingung Alasan Cowok Malah Ngilang Usai Ditolak, Tuai Perdebatan Publik

AKP Rochani menjelaskan, sebelum “hujan uang koin” pecahan uang logam Rp 500 tersebut tersimpan di bagasi mobil bus Budiman jurusan Tasik-Solo-Yogyakarta.

“Bus membawa uang tersebut hendak ke Solo. Adapun uang logam itu nantinya dipergunakan untuk kembalian di salah satu minimarket daerah Solo,” jelasnya.

Namun, sambungnya, karena kunci bagasi bus tidak kuat menahan uang koin, sehingga uang pecahan logam tersebut terjatuh ke jalan.

“Dan kemudian warga sekitar menemukan uang tersebut,” jelasnya.

Adapun bus Budiman membawa uang koin yang berhamburan ke jalan tersebut, total keseluruhan mencapai puluhan juta rupiah.

Baca Juga: Viral Video Remaja Salat Ditunggu Kucing: 'Melindungi dari Gangguan Jin'

Lebih lanjut Rohani menambahkan, setelah “hujan duit koin” yang berserakan di jalan, kondektur Budiman dibantu warga mengumpulkan yang tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait