facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bacaan Doa setelah Sholat Fardhu, Lengkap dengan Lafal Latin dan Artinya

Nur Afitria Cika Handayani Selasa, 14 Desember 2021 | 13:58 WIB

Bacaan Doa setelah Sholat Fardhu, Lengkap dengan Lafal Latin dan Artinya
Ilustrasi salat, sholat, ibadah, berdoa. [Shutterstock]

Ada beberapa doa yang bisa dibaca setelah melakukan sholat fardhu.

SuaraBogor.id - Salat adalah rukun Islam kedua. Umat Islam yang telah baligh dan berakal sehat memiliki kewajiban untuk melaksanakan fardu ain. Sholat fardhu adalah ibadah lima waktu yang disyariatkan kepada umat islam.

Dikutip dari kanal Youtube Ponpes Kyai Mawardi ada beberapa doa yang bisa kalian lafalkan. Salat adalah bentuk komunikasi, pendekatan diri, dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

Berikut ini doa setelah sholat fardhu yang bisa dibaca.

1. Doa setelah Salat untuk Memanjatkan Rasa Syukur kepada Allah SWT

Baca Juga: Lengkap dengan Dzikir, Ini Manfaat Doa Tahajud di Sepertiga Malam

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Alhamdu Lillaahi Rabbil ‘Aalamiin. Hamday Yu-Waafii Ni’amahuu Wa Yukaafi’u Maziidah. Yaa Rabbanaa Lakalhamdu Wa Lakasy Syukru Ka-Maa Yambaghiilijalaaliwajhika Wa ‘Azhiimisul-Thaanik.

Artinya: "Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam. Pujian yang sebanding dengan nikmat-nikmatNya dan menjamin tambahannya. Wahai Tuhan kami, bagi-Mu-lah segala puji, dan bagi-Mu-lah segalah syukur, sebagaimana layak bagi keluhuran zat-Mu dan keagungan kekuasaan-Mu."

2. Doa setelah Sholat untuk Memohon Keselamatan Dunia Akhirat

Allaahumma Innaa Nas’aluka Salaamatan Ftddiini Waddun-Yaa Wal Aakhirah. Wa ‘Aafiya-Tan Fil Jasadi Wa Shihhatan Fil Badani Wa Ziyaadatan Fil ‘Ilmi Wa Barakatan Firrizqi Wa Taub Atan Qablal Maut Wa Rahm Atan ‘Indalmaut Wa Maghfiratan Ba’d Al Maut. Allaahumma Hawwin ‘Alainaa Fii Sakaraatil Maut Wan Najaata Minan Naari Wal ‘Afwa ‘Indal Hisaab.

Artinya: "Wahai Allah, sesungguhnya kami memohon kepadaMu, kesejahteraan dalam agama, dunia dan akhirat. Keafiatan jasad, kesehatan badan, tambahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datang maut, rahmat pada saat datang maut, dan ampunan setelah datang maut. Wahai Allah, permudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, (berilah kami) keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat dilaksanakan hisab."

Baca Juga: Bacaan Doa Qunut Subuh Sendiri dan Artinya

3. Doa Mohon Perlindungan dari Hal yang Tidak Bermanfaat

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait