facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalur Puncak akan Ditutup Selama 3 Hari

Lebrina Uneputty Kamis, 23 Desember 2021 | 17:45 WIB

Jalur Puncak akan Ditutup Selama 3 Hari
Situasi lalulintas di kawasan wisata Puncak Cianjur, Kamis (23/12/2021).[SuaraBogor/FauziNovandi]

Ia menambahkan, pihaknya akan menerapkan sistem ganjil genap selama pelaksanaan operasi Lilin Lodaya 2021 di sepanjang ruas jalur Puncak.

SuaraBogor.id - Satlantas Polres Cianjur akan  menutup jalur lalulintas yang mengarah ke jalur Puncak selama tiga hari.  Penutupan jalut itu akan dilakukan pada Jumat (31/12/2021) hingga Minggu (02/01/2022) mulai pukul 18.00 WIB. Dan akan dilakukan di tapal batas Cianjur-Bogor dan seputaran Pos Traffic Manajemen Center (TMC). 

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom mengatakan penutupan arus kendaraan yang mengarah kawasan wisata Puncak akan dilakukan secara situasional.

"Penutupan arus kendaraan yang mengarah kawasan wisata Puncak akan dilakukan penutupan arus di dua titik, yaitu tapal batas Cianjur-Bogor, dan seputaran Pos TMC," kata Anom, kepada wartawan, Kamis, (23/12/2021).

Penutupan ruas jalan itu, kata dia, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan volumer arus kendaraan di Kawasan Wisata Puncak. 

"Sebanyak 116 personel Satlantas Polres Cianjur, akan disiagakan di sepanjang ruas jalur Kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur," ucap dia. 

Anom mengungkapkan, ratusan personel Satlantas Polres Cianjur yang disiagakan di sepanjang ruas jalur Puncak itu akan dibekali scan barcode PeduliLindungi.

"Personel Satlantas dibekali scan barcode untuk melakukan pengecekan terhadap para pengendara yang melintas di kawasan wisata Puncak, karena tidak ada check point," ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan menerapkan sistem ganjil genap selama pelaksanaan operasi Lilin Lodaya 2021 di sepanjang ruas jalur Puncak.
 
"Penerapan sistem ganjil genap tersebut akan dilakukan secara kondisional, dan bila terjadi kepadatan maka akan arus lalulintas yang mengarah ke Puncak bakal diarahkan ke Jonggol dan Sukabumi," katanya. 

Kontributor : Fauzi Noviandi

Komentar

Berita Terkait