alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kenalan di Facebook Pakai Foto Palsu, Remaja Perempuan Asal Cikembar Jadi Korban Rudapaksa

Andi Ahmad S Kamis, 13 Januari 2022 | 19:41 WIB

Kenalan di Facebook Pakai Foto Palsu, Remaja Perempuan Asal Cikembar Jadi Korban Rudapaksa
Ilustrasi pelecehan seksual terhadap anak. [Suara.com/Rochmat]

Kapolsek Jampang Tengah AKP Usep Nurdin mengatakan, kasus ini berawal dari perkenalan korban dengan pelaku di Facebook.

SuaraBogor.id - Seorang Pria DO (20) asal Jampang Tengah melakukan percobaan rudapaksa kepada seorang remaja perempuan di kawasan objek wisata Curug Pareang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Minggu (9/1/2022).

Korbannya merupakan warga Kecamatan Cikembar berusia 14 tahun masih berstatus pelajar. Sedangkan pelakunya, DO asal Kecamatan Jampang Tengah.

Kapolsek Jampang Tengah AKP Usep Nurdin mengatakan, kasus ini berawal dari perkenalan korban dengan pelaku di Facebook.

Pelaku, kata Usep, menggunakan akun dengan nama Faisal Setiawan. Untuk melancarkan aksinya, pelaku memakai foto palsu dalam akun Facebook itu.

Baca Juga: Liburan Singkat di Pantai Kesirat Gunungkidul

“Pada tanggal 14 Desember 2021, saat itu ada akun facebook atas nama Faisal Setiawan meminta pertemanan ke akun facebook milik korban. Selanjutnya mereka berdua berkenalan serta berkomunikasi melalui Facebook dan sampai bertukar Nomor WhatsApp (WA),” kata Usep, kepada wartawan.

Kepada korban, pelaku dengan nama akun Faisal Setiawan ini mengaku pelajar kelas III SMP dan sudah memiliki mobil sendiri serta bertempat tinggal di daerah Jampang Tengah.

Kendati belum pernah bertemu secara langsung, korban menjalin hubungan dengan pemilik akun Faisal Setiawan ini pada tanggal 18 Desember 2021.

Pada Sabtu, 8 Januari 2022 sekira pukul 20.00 WIB, pelaku mengajak korban untuk main ke Curug Pareang.

Dalam komunikasi lewat Facebook, korban akan dijemput Minggu (9/1/2022) pukul 08.00 WIB, di depan gerbang perumahan di Kecamatan Cikembar dan saat itu korban menyetujuinya namun meminta di jemput sekira pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Indahnya Curug Cilember di Bogor, Punya Tujuh Air Terjun yang Bikin Wisawatan Terpesona

Akun Facebook Faisal Setiawan menyampaikan bahwa korban dijemput oleh sopirnya tapi menggunakan motor sebab mobilnya sedang diperbaiki di bengkel.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait