facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Asisten Pelatih Klub Liga Italia, Kurniawan Dwi Yulianto Punya Peluang Untuk Dapatkan Lisensi UEFA Pro

Andi Ahmad S Rabu, 19 Januari 2022 | 15:48 WIB

Jadi Asisten Pelatih Klub Liga Italia, Kurniawan Dwi Yulianto Punya Peluang Untuk Dapatkan Lisensi UEFA Pro
Kurniawan Dwi Yulianto Resmi Jadi Asisten Pelatih FC Como (@kurniawanqana)

Dengan dikontrak 1,5 tahun, Kurniawan Dwi Yulianto bisa melihat persiapan FC Como 1907 sebelum musim 2022-2023 berlangsung.

SuaraBogor.id - Warga Indonesia harus bangga dengan Kurniawan Dwi Yulianto. Kini kabarnya dirinya resmi menjadi asisten pelatih klub Liga Italia Serie B.

Klub tersebut bernama FC Como 1907. Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan bahwa dirinya ingin belajar banyak selama menjadi asisten pelatih di Liga Italia.

Dengan dikontrak 1,5 tahun, Kurniawan Dwi Yulianto bisa melihat persiapan FC Como 1907 sebelum musim 2022-2023 berlangsung.

Sekadar informasi, berhubung baru bergabung Januari 2022, Kurniawan Dwi Yulianto tak bisa melihat persiapan pramusim FC Como 1907 pada 2021-2022.

Baca Juga: Ketum PSSI Blak-blakan Pengeluaran untuk Jajaran Pelatih Timnas Indonesia Capai Rp2 Miliar per Bulan

“Jujur saya ingin belajar banyak di sana. Pengalaman merupakan nilai plus dalam sepakbola. Tetapi, saya waktu itu bilang ke pak Nirwan, saya ke sana bukan hanya sekadar menjadi asisten coach,” kata Kurniawan Dwi Yulianto saat hadir di Channel YouTube Akurasi TV.

“Saya juga ingin melihat bagaimana pre season dan on season mereka. Jadi kalau saya datang Januari, minimal saya mau dikontrak 1,5 tahun sehingga bisa lihat satu musim full,” lanjut mantan pelatih klub Malaysia, Sabah FC tersebut.

Tak hanya sekadar belajar, Kurniawan Dwi Yulianto berharap mendapat rekomendasi FC Como 1907 untuk mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA Pro.

Jika mendapatkan lisensi tersebut, Kurniawan Dwi Yulianto berpotensi menjadi orang pertama Indonesia yang memegang lisensi tersebut.

Kurniawan berharap ada rekomendasi dari FC Como supaya bisa mengambil lisensi UEFA Pro. "Bagi saya ini kesempatan tidak datang dua kali. Selain belajar pola kepelatihan, target saya juga ambil UEFA Pro,” lanjut Kurniawan Dwi Yulianto.

Baca Juga: Bantah Halangi Saddil Ramdani ke Eropa, Pelatih Sabah FC Anggap FK Novi Pazar Punya Agenda Licik

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait