facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Binaan Pemasyarakatan Pimpin Malam Nisfu Sya'ban di Lapas Cibinong

Andi Ahmad S Jum'at, 18 Maret 2022 | 22:31 WIB

Warga Binaan Pemasyarakatan Pimpin Malam Nisfu Sya'ban di Lapas Cibinong
Malam Nisfu Sya’ban di Lapas Cibinong [Ist]

Kegiatan bertajuk 'Pelaksanaan Pengajian Rutin Di Malam Nisfu Syaban 1443 H' ini terasa begitu khidmat.

SuaraBogor.id - Pada malam Nisfu Sya’ban, Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas IIA Cibinong menggelar pengajian bersama antara petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Masjid At-Taubah Lapas Cibinong.

Kegiatan bertajuk 'Pelaksanaan Pengajian Rutin Di Malam Nisfu Sya’ban 1443 H' ini terasa begitu khidmat.

Untuk diketahui, Sya’ban yang berada di antara Rajab dan Ramadhan adalah salah satu bulan yang istimewa. Sebab pada bulan ini amalan manusia diangkat kepada Allah SWT.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 17.30 sampai 19.30 WIB yang dipimpin oleh Ustadz Anas Naserih yang merupakan salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Malam Nisfu Sya'ban Selain Dilipatgandakannya Pahala Amal Perbuatan

Kegiatan diawali dengan shalat Maghrib berjamaah, setelah itu membaca ayat suci Al-Qur'an surah Yasin sebanyak 3 (tiga) kali dan pembacaan sholawat serta do'a Nisfu Sya'ban.

Kemudian, kegiatan diselingi dengan pengarahan Kasi Binadik dan Ka KPLP mengenai persiapan kegiatan di bulan Ramadhan bagi WBP dan diakhiri dengan shalat Isya berjamaah di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIA Cibinong.

Lebih lanjut dikatakan Kasi Binadik, Fahmi Rezatya Suratman, mengungkapkan kegiatan ini juga merupakan upaya dalam hal ibadah agar bisa diberikan ketenangan dan kekuatan dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan segera terbebas dari wabah Covid-19.

"Jadi tidak hanya usaha dari kegiatan-kegiatan kita selama ini untuk mencegah Covid, tetapi juga kita berusaha berdoa kepada Allah SWT agar negeri kita terutama Lapas Kelas IIA Cibinong dapat kembali seperti semula yaitu bebas dari Covid-19" ungkap Fahmi.

Baca Juga: Jalan Umum di Bogor Diblokir Tembok, Cerita Warga Sukaraja Harus Memanjat Tangga: Kami Merasa Dirugikan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait