facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Intip Inovasi Alat Prokes Buatan Satlantas Polresta Bogor, Ini Fungsinya

Hairul Alwan Minggu, 01 Mei 2022 | 10:10 WIB

Intip Inovasi Alat Prokes Buatan Satlantas Polresta Bogor, Ini Fungsinya
Termometer Auto Load Masker and Automatic Handsanitizer (Talas) , Alat yang Dibuat oleh Satlantas Polresta Bogor Kota. [istimewa/Bogordaily.net]

Dibuatnya Talas untuk memberikan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat Kota Bogor maupun para pemudik yang melintasi Kota Bogor.

SuaraBogor.id - Pada momen mudik Lebaran 2022 atau Idul Fitri 1443 Hijriyah Satlantas Polresta Bogor Kota berinovasi membuat protokol kesehatan (Prokes) berupa Termometer Auto Loard Masker and Automatic Handsanitizer (Talas).

Dibuatnya Talas untuk memberikan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat Kota Bogor maupun para pemudik yang melintasi Kota Bogor.

Alat tersebut berbentuk kubus menyerupai dispenser air dengan dilengkapu alat sensor tangan yang menyediakan perlengkapan prokes seperti masker dan handsanitizer secara otomatis.

Kastlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan, talas ini merupakan inovasi terbaru untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Warga yang Akan Berkunjung ke Taman Safari di Libur Lebaran Diimbau Beli Tiket Online

“Talas ini inovasi kita. Nanti, Talas ini bisa mengeluarkan masker dan handsanitizer. Suhu kita pun bisa terditeksi dengan alat ini,” kata Galih.

Galih mengungkapkan, masker dan handsanitizer bisa didapatkan masyakarat secara langsung dan otomatis. Apalagi, Talas ini dibuat untuk membuat penambahan pelayanan kepada publik.

“Alat ini bermanfaat ketika digunakan dengan baik. Terutama di dekat areal publik semisal Terminal. Karena ditakutkan masyarakat lupa membawa masker dan mencuci tangan disini langsung otomatis bisa,” jelasnya.

Bukan tidak mungkin, alat yang baru dibuat ini akan diperbanyak. Nantinya bisa lebih jauh memberikan penjangkauan dan manfaat kepada masyarakat.

“Kita akan perbanyakan dan simpan ditempat umum bahkan ditempat-tempat pelayanan. Sebab, sesuai cara kerjanya yang otomatis dan langsung bisa memberikan manfaat,” ungkapnya

Baca Juga: Cerita Hamsanah Pedagang Kopi Keliling di Pelabuhan Merak, Kantongi Uang Hingga Rp7 Juta Saat Arus Mudik

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait