facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Jepang Tertarik Program Polisi RW Polresta Bogor Kota, Kok Bisa?

Andi Ahmad S Sabtu, 07 Mei 2022 | 21:21 WIB

Polisi Jepang Tertarik Program Polisi RW Polresta Bogor Kota, Kok Bisa?
Polisi Jepang kunjungi Polresta Bogor Kota [Suarabogor/Devina]

Hal Ini disampaikan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro, Sabtu 7 Mei 2022.

SuaraBogor.id - Polresta Bogor Kota menerima kunjungan dari Pejabat Kepolisian Jepang terkait dengan studi banding Pelaksanaan Program Marbort Mart di Mako Polresta Bogor Kota, Sabtu 7 Mei 2022.

Hal Ini disampaikan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro, Sabtu 7 Mei 2022.

Menurutnya, dengan diadakanya kunjungan dari perwakilan Kepolisian Jepang, merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi jajarannya, tentunya dalam rangka berbagi pengalaman dan informasi.

“Ini tamu kehormatan tamu kebanggaan dari Komjen Suzuki, perwakilan kepolisian Jepang di Indonesia, untuk melihat bagaimana Polresta Bogor Kota, mengelola situasi kamtibmas, dan tentunya ini bisa sharing pengalaman sharing informasi, sehingga Polresta Bogor Kota bisa semakin baik,”.ucap Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo kepada wartawan.

Baca Juga: Waduh, Program Rantang Kasih Banjir Kritik, Dinas Sosial Bontang Beberkan Sejumlah Hal Ini

Sementara itu, Komjen Pol Suzuki mengatakan bahwa dengan adanya kunjungan ini untuk dapat penjelasan tentang kegiatan yang ada di Polresta Bogor Kota salah satunya Marbort Mart.

Dirinya sangat berkesan dengan semangat bekerja keras dalam menjaga keamanan dan kehidupan Masyarakat.

“Kami di Kepolisian Jepang dari tahun 2001 membantu reformasi Polri di bidang polmas dan identifikasi kiminal, dan hari ini saya datang ke sini, untuk dapat penjelasan tentang kegiatan Polisi di Polresta Bogor, saya sangat terkesan Polresta Bogor sangat bekerja keras untuk tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga menjaga kehidupan masyarakat, dari saya sangat terkesan,” ucap Komjen Pol Suzuki.

Selain itu menurut Suzuki, dirinya sangat tertarik dengan program Polisi RW, menurutnya dengan adanya program tersebut dapat membantu kegiatan di RW setempat.

“Saya tadi dengarkan yang paling menarik adalah program, polisi RW Jadi mereka dibagikan polisi setiap dan membatu kegiatan di RW setempat,” jelasnya

Baca Juga: Waspada! Catut Nama Bima Arya, Pengelola PAUD di Bogor Jadi Korban Penipuan, Uang Belasan Juta Raib

Suzuki juga membeberkan, kesamaan polisi Indonesia dan Jepang adalah di Jepang saat ada masalah, polisinya tanpa tidur melakukan kegiatan secara keras dan sama di Indonesia juga.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait