facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pria Usia 28 Tahun Asal Depok Tewas Usai Terpeleset Hingga Tenggelam di Curug Suakan Rumpin Bogor

Andi Ahmad S Selasa, 10 Mei 2022 | 13:15 WIB

Pria Usia 28 Tahun Asal Depok Tewas Usai Terpeleset Hingga Tenggelam di Curug Suakan Rumpin Bogor
Ilustrasi tenggelam (Unsplash/Ian Espinosa)

Kapolsek Rumpin Kompol Dali Saputra membenarkan kejadian tersebut.

SuaraBogor.id - Seorang pengunjung wisata Curug Suakan Kampung Palias RT 02/07 Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa barat meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (9/5/2022). Diketahui, korban merupakan warga Depok berinisial AY, dia tenggelam usai terpeleset di wisata Curug Suakan.

Kapolsek Rumpin Kompol Dali Saputra membenarkan kejadian tersebut.

“Telah di ketemukan seorang yang merupakan salah satu pengunjung wisata curug ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, tenggelam di aliran Curug Suakan Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor,” katanya saat dikonfirmasi Suarabogor.id.

Baca Juga: Lily Wahid Berpulang, Pesantren Tebuireng Kehilangan Sosok Humoris

Dali menjelaskan menurut keterangan para saksi yang sedang bermain di pinggir Curug, melihat detik-detik sebelum korban AY (28) terpeleset dan terjatuh.

“Sekitar pukul 11.00 WIB, saksi yang sedang bermain di pinggir curug suakan, melihat ada sosok orang dewasa dalam kondisi duduk lalu berdiri dan terpeleset sehingga jatuh ke curug suakan dengan ketinggian 3 meter dan korban tenggelam,” jelasnya.

Diduga korban tidak bisa berenang yang mengakibatkan dirinya tenggelam, sebelum Korban meninggal dunia sempat mendapatkan pertolongan pertama oleh pengunjung lainnya.

“Pengunjung lainnya sempat melakukan pertolongan pertama kepada AY dengan memompa dada AY dan sempat tersadarkan dengan mengeluarkan air dari mulutnya,” tuturnya.

“Namun setelah itu dibawa ke puskesmas Rumpin untuk dilakukan perawatan lebih lanjut dan sesampainya di puskesmas Rumpin setelah dilakukan pemeriksaan oleh Dr Arief kondisi korban sudah tidak bernyawa,” tambahnya.

Baca Juga: Habis Libur Lebaran 2022, 19 Pegawai Pemkot Depok Positif Covid-19

Menurut perkiraan dokter AY sudah meninggal dunia (tidak bernyawa) dalam perjalanan menuju puskesmas. Selanjutnya AY dibawa oleh keluarga untuk kembali ke rumah keluarganya di Depok.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait