facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jokowi Minta Menteri Fokus Kerja, Masinton Pasaribu: Itu Pesan untuk Menteri Narsis yang Ingin Jadi Capres

Galih Prasetyo Rabu, 11 Mei 2022 | 14:53 WIB

Jokowi Minta Menteri Fokus Kerja, Masinton Pasaribu: Itu Pesan untuk Menteri Narsis yang Ingin Jadi Capres
Anggota Komisi XI DPR RI, Masinton Pasaribu. (Dok: DPR)

Politikus PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu memiliki penilaian lain terkait instruksi yang dikeluarkan oleh Presiden Jokowi untuk para menteri

SuaraBogor.id - Politikus PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu memiliki penilaian lain terkait instruksi yang dikeluarkan oleh Presiden Jokowi untuk para menteri di Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/5).

Menurut Masinton, ini adalah pesan dari Jokowi untuk para menteri fokus bekerja di kabinet ketimbang memoles citra menuju 2024.

“Menteri-menteri wajib memprioritaskan agenda pemerintahan Presiden Jokowi dan bukan menarsiskan diri menjalankan agenda politik pribadi ingin menjadi calon presiden,” ucapnya mengutip dari Wartaekonomi--jaringan Suara.com, Rabu (11/5/2022).

Masinton memaknai arahan Jokowi kepada menteri tentang konsistensi terhadap tugas definitif yang sudah dimandatkan.

Baca Juga: Megawati Gelar Pertemuan Khusus Dengan Presiden Korsel Yang Baru, Sebut-sebut Nama Jokowi

Berikutnya, kata dia, arahan Jokowi dimaknai untuk memahami kondisi sulit masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemi Covid-19.

“Kondisi sulit ini seperti ilalang kering yang mudah terbakar. Menteri-menteri jangan memantik api ke ilalang kering,” ujar Masinton.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memberikan enam arahan terkait penanganan pandemi COVID-19 dan gejolak ekonomi global kepada para menteri dalam Sidang Kabinet Paripurna di Jakarta, Senin.

"Saya ingin kita semuanya tetap konsentrasi pada masalah yang berkaitan dengan pandemi dan juga yang berkaitan dengan gejolak ekonomi global, yang sampai saat ini belum berhenti, belum selesai, dan itu menimbulkan ketidakpastian pada ekonomi semua negara," kata Presiden.

Baca Juga: Jokowi Diminta Segera Cabut Larangan Ekspor CPO Supaya Kebutuhan Minyak Goreng Dunia Terpenuhi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait