facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Golkar, PAN dan PPP Mantap Berkoalisi, Bima Arya Beri Tanggapan Seperti Ini

Andi Ahmad S Jum'at, 13 Mei 2022 | 22:15 WIB

Golkar, PAN dan PPP Mantap Berkoalisi, Bima Arya Beri Tanggapan Seperti Ini
Wali Kota Bogor Bima Arya berswafoto dengan warga dalam acara wisuda peserta Bogor Mengaji di Indoor GOR Pajajaran, Selasa (19/4/2022). [ANTARA/HO/Pemkot Bogor]

Bima Arya mengatakan, keputusan PAN, Golkar dan PPP tersebut sebagai salah satu langkah strategis untuk menghadapi Pemilu 2024.

SuaraBogor.id - Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPP PAN memberikan tanggapan soal Partai Golkar, PAN dan PPP yang saat ini mantap berkoalisi untuk Pemilu 2024.

Bima Arya mengatakan, keputusan PAN, Golkar dan PPP tersebut sebagai salah satu langkah strategis untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Saya kira komunikasi ini untuk memunculkan kandidat Presiden yang sama, kemudian gagasan besar tentang yang saat ini dibutuhkan oleh Bangsa kita," katanya ketika dihubungi Suarabogor.id, Jumat (13/5/2022).

Namun, Bima Arya masih belum berani menyebutkan nama kandidat yang akan di daftarkan menjadi calon Presiden untuk 2024.

Baca Juga: Dulu Bilang JIS Tak Boleh Buat Kegiatan Politik, Kini Wagub DKI Izinkan untuk Kampanye Pemilu

“Ya nama-nama itu tentunya ada di kantong Ketua Umum Bang Zul, pak Airlangga, dan Pak Suharso," kata dia.

Lanjut Bima menjelaskan, terkait partai yang berada di daerah kemungkinan besar saat ini masih menunggu arahan dari Ketum partai untuk tindakan lebih lanjutnya.

“Oh pasti kami sebagai pimpinan partai tentu akan membuat komunikasi dengan dua partai lainnya bersama PPP di Bogor dan Golkar di Bogor gitu ya untuk menyamakan visi itu kedepannya,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN) akan bekerja sama untuk membangun budaya politik baru.

"Kami melihat bahwa ke depan kami ingin membangun budaya politik baru. Budaya politik baru itu dijalankan dengan kerja sama yang berjenjang dan bertahap. Kerja sama ini tidak dilakukan secara terburu-buru, tetapi dari hasil kajian yang mendalam," kata Airlangga di Rumah Heritage Jakarta, Kamis.

Baca Juga: Golkar, PAN, PPP Berkoalisi untuk Pemilu 2024, Demokrat: Kami Masih Lihat Mood Publik Dulu

Silaturahmi tersebut juga dihadiri oleh Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Wakil Ketua Umum PAN Asman Abnur, serta Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa bersama Majelis Pertimbangan PPP Muhamad Mardiono.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait