facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Koalisi Indonesia Bersatu Diklaim Tak Ganggu Soliditas Koalisi Pendukung Presiden Jokowi

Ari Syahril Ramadhan | Novian Ardiansyah Senin, 16 Mei 2022 | 10:52 WIB

Koalisi Indonesia Bersatu Diklaim Tak Ganggu Soliditas Koalisi Pendukung Presiden Jokowi
Airlangga Hartarto. [Antara]

Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah saat ini sangat solid karena didukung 82 persen suara gabungan partai di koalisi.

SuaraBogor.id - Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk menyongsong Pemilu 2024.

Terkait hal tersebut, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan bahwa koalisi partai pendukung Presiden Jokowi akan tetap solid meski ada anggotanya yang tergabung di KIB.

Menurut Airlangga, pemerintah saat ini sangat solid karena didukung 82 persen suara gabungan partai di koalisi. Ia menegaskan tidak ada kerenggangan antara partai, walau Golkar, PAN dan PPP sudah membentuk koalisi lain lebih dulu.

"Tak ada perubahan. Tidak mungkin (renggang)," kata Airlangga di rumah dinas di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: Ucapkan Selamat Waisak ke Umat Buddha, Jokowi: Semoga Cahaya Kebahagiaan Senantiasa Terangi Jalan Kita Semua

Selain memastikan koalisi solid, Airlangga Hartarto berujar bahwa kinerja pemerintah dengan koalisi juga tetap berjalan sangat efektif.

"Seluruh program bisa diakselerasi dan itu dibuktikan dengan akselerasi proyek strategis nasional dan penanganan pemulihan ekonomi yang berjalan baik," kata Airlangga.

Kesetiaan Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri dari PAN, Golkar, dan PPP terhadap Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin tidak perlu diragukan.

Dikatakan PAN tidak ada agenda tersembunyi di dalamnya. Penegasan ini disampaikan Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi.

"Tidak ada agenda politik tersembunyi atau terselubung. Semua serba transparan alias terang benderang," kata Viva Yoga di Jakarta, Minggu.

Baca Juga: Berita Batam Kemarin 15 Mei 2022: Elektabilitas Golkar Merosot ke Posisi Lima-Omicron Menggila di Beijing

Tidak ada agenda tersembunyi di balik pembentukan koalisi tersebut, terutama Airlangga Hartarto dan Suharso Monoarfa adalah menteri di kabinet, sehingga akan bekerja maksimal untuk rakyat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait