facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ade Yasin Kena OTT KPK, Presiden Jokowi Minta Iwan Setiawan Maksimalkan Pelayanan

Andi Ahmad S Kamis, 19 Mei 2022 | 10:03 WIB

Ade Yasin Kena OTT KPK, Presiden Jokowi Minta Iwan Setiawan Maksimalkan Pelayanan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk blusukan ke Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, dan Pasar Gunung Batu, Kota Bogor, Selasa (17/5/2022). [Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden]

Menurut dia, saat Presiden Jokowi akan meninggalkan pasar, dari dalam mobil memanggilnya dan menyampaikan pesan khusus kepada Iwan

SuaraBogor.id - Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin jadi tersangka kasus suap terhadap pejabat BPK Jawa Barat. Dia jadi tersangka usai kena OTT KPK saat bulan Ramadhan.

Saat kunjungan ke Kabupaten Bogor, Presiden Joko Widodo berpesan kepada Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan untuk tetap memaksimalkan pelayanan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

"Saya ditanya langsung sama presiden tadi. Beliau bertanya, pelayanan tetap berjalan kan?" kata Iwan usai mendampingi Jokowi memantau harga minyak goreng curah di Pasar Cibinong, Selasa lalu.

Menurut dia, saat Presiden Jokowi akan meninggalkan pasar, dari dalam mobil memanggilnya dan menyampaikan pesan khusus kepada Iwan agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan maksimal.

Baca Juga: Periksa Sejumlah Saksi, KPK Pertajam Bukti Bupati Bogor Ade Yasin Kumpulkan Uang Untuk Suap Auditor BPK Jabar

Iwan pun menegaskan siap menjalankan pelayanan kepada masyarakat seperti biasa. Presiden Jokowi kemudian memberi semangat dan dukungannya agar pelayanan tersebut dilakukan dengan maksimal.

"Intinya beliau menanyakan langsung dan memberi dukungan agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan," ungkap Iwan.

Menteri Sosial Tri Rismaharini yang hadir mendampingi Jokowi juga turut menyemangati Iwan. Sama seperti Presiden, Risma juga meminta pelayanan untuk warga Bogor tak boleh berhenti.

"Alhamdulillah Bu Risma juga memberi nasihat. Tadi sempat ngobrol dengan beliau dan harapannya sama, minta pelayanan kepada masyarakat jangan terganggu. Pak Danrem, Pak Kapolda Jabar juga sama, sempat merangkul saya dan mendoakan. Alhamdulillah ini jadi motivasi kami untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Iwan.

Iwan mengaku telah meminta jajarannya untuk terus bergerak memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Menurutnya, sudah menjadi kewajiban setiap ASN bekerja maksimal dan mengabdikan diri untuk masyarakat. [Antara]

Baca Juga: Oknum Pegawai Pemkot Ambon Bakar Barang Bukti, KPK: Jangan Coba-coba Rintangi Penyidikan!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait