facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kritisi Pemerataan Pembangunan Infrastruktur, Mahasiswa Beri Pemkab Bogor Kartu Merah

Hairul Alwan Jum'at, 20 Mei 2022 | 18:47 WIB

Kritisi Pemerataan Pembangunan Infrastruktur, Mahasiswa Beri Pemkab Bogor Kartu Merah
Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Bogor unjuk rasa di depan Pemkab Bogor, Jumat (20/5/2022). [Bogordaily.net]

Mereka bahkan memberi kartu merah untuk Pemkab Bogor lantaran belum meratanya pembagunan infrastuktur khususnya di wilayah Kabupaten Bogor bagian barat.

SuaraBogor.id - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Bogor (FMB) mengkritisi Pemkab Bogor yang belum membangun infrastruktur secara merata, Jumat (20/5/2022).

Mereka bahkan memberi kartu merah untuk Pemkab Bogor lantaran belum meratanya pembagunan infrastuktur khususnya di wilayah Kabupaten Bogor bagian barat.

Ketua Forum Mahasiswa Bogor, Raju zalikal mengatakan, kartu merah sangat layak diberikan kepada Pemkab Bogor karena kinerjanya yang tidak merata.

“Sangat layak kartu merah, bahkan kalau ada kartu yang lebih dari kartu merah kita akan berikan kepada Pemkab Bogor,” ungkapnya kepada Bogordaily.net (Jaringan SuaraBogor.id), Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: Pelajar 17 Tahun Tewas Seketika saat Coba Hadang Truk yang Tengah Melaju ke Arah Bogor

Raju juga menginginkan Kabupaten Bogor bersih dari praktek pungutan liar atau pungli serta nepotisme.

“Kita sangat menginginkan khususnya kepada DPRD untuk meningkatkan fungsi pengawasannya kepada Pemkab Bogor. Dan juga Pemkab Bogor bersih-bersih terkait moralitas,” tambahnya.

Pada momentum hari kebangkitan nasional, lanjut Raju, seharusnya Pemkab Bogor bisa bangkit khususnya dalam pembangunan infrastuktur yang merata.

“Kita lihat wilayah Kabupaten Bogor bagian barat, daerah cikuluwung akses jalan masih rusak, lampu jalan juga belum merata, ini merupakan suatu keresahan bagi masyarakat Bogor bagian barat. Dulu juga ada kasus karena jalan rusak, seorang warga sampai keguguran menuju rumah sakit, ini merupakan warning bagi Pemkab Bogor,” jelasnya.

Lebih lajut, Forum Mahasiswa Bogor juga berharap agar Pemkab Bogor jangan buta dan tuli terhadap keresahan yang ada.

Baca Juga: BMKG: Wilayah Bogor, Depok dan Cianjur Jumat Sore Diprediksi Hujan Petir

“Pemkab juga jangan tuli, jangan buta terhadap keresahan masyarakat yang ada,” tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait