facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warganet Indonesia Serang Akun Media Sosial Pemain Thailand, Mano Polking Ingatkan Soal Pemenang dan Pecundang

Galih Prasetyo Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:18 WIB

Warganet Indonesia Serang Akun Media Sosial Pemain Thailand, Mano Polking Ingatkan Soal Pemenang dan Pecundang
Alexandre Polking sebut suatu saat Timnas Indonesia akan kalahkan Thailand. (Instagram/@IFMalang)

Pelatih timnas Thailand, Mano Polking ikut angkat bicara terkait penyerangan akun media sosial yang dialami anak asuhnya oleh netizen Indonesia

SuaraBogor.id - Pelatih timnas Thailand, Mano Polking ikut angkat bicara terkait penyerangan akun media sosial yang dialami anak asuhnya oleh netizen asal Indonesia.

Pasca kekalahan timnas Indonesia U-23, sejumlah akun media sosial milik pemain Thailand seperti akun Instagram Jonathan Khemdee mendapat serangan. Bahkan akun pertama pemain naturalisasi Thailand itu sempat hilang.

Menyikapi hal tersebut, Mano mengatakan bahwa hal tersebut memang di luar kendali semua pihak. Ia menyebut bahwa kondisi tersebut merupaka sisi gelap dari internet.

"Itu adalah pertandingan yang menegangkan, tensi tinggi dan emosional. Sebuah permainan dengan intensitas tinggi yang bisa saya mengerti. Fans sepak bola Indonesia adalah fans yang fanatik," ucap Mano mengutip dari Daily News Thailand, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga: Alexandre Polking Sebut Suatu Saat Timnas Indonesia akan Kalahkan Thailand

"Ini adalah sisi gelap internet di mana banyak pesan yang diberikan. Tapi itu tidak bisa dikenalikan. Tapi saya pikir kita harus mengerti," jelasnya.

Pelatih asal Jerman itu kemudian memberikan petuah bahwa dalam pertandingan, semua pemain akan habis-habisan di lapangan. Namun begitu pertandingan usai, semua bersalaman dan berangkulan.

"Tidak ada tim yang ingin kalah. Pemain sepakbola bertarung saat pertandingan. Di akhir permainan, semua orang berteman, berjabat tangan. Di olahraga, selalu ada pemenang dan pecundang,"

Ditegaskan Mano Polking bahwa kondisi ini seharusnya bisa dihentikan karena itu jelas mengganggu.

"Kami tidak bisa berbuat apa-apa. Itu di luar kendali kami. Akhirnya saya ingin mengatakan bahwa itu sudah mengganggu. Ini di luar lapangan, pemain kami harus bisa menahan semuanya,"

Baca Juga: Alexandre Polking: Timnas Indonesia Miliki Masa Depan yang Cerah

"Tim kami menargetkan besok melawan tim yang telah diskors selama empat bulan, tim dengan banyak waktu persiapan dan dukungan dari publik. Kami ingin tampil baik besok," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait