facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Shin Tae-yong Trending Topic di Twitter Pagi Ini, Usai Timnas Indonesia Libas Nepal 7-0 dan Lolos ke Piala Asia 2023

Andi Ahmad S Rabu, 15 Juni 2022 | 07:17 WIB

Shin Tae-yong Trending Topic di Twitter Pagi Ini, Usai Timnas Indonesia Libas Nepal 7-0 dan Lolos ke Piala Asia 2023
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [dok. PSSI]

Gelontoran gol skuad Garuda pada pertandingan tersebut dibuat oleh Muhammad Dimas Drajad, Witan Sulaeman (dua gol), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Mar

SuaraBogor.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong trending topic di Twitter pada pagi ini, Rabu (15/6/2022) setelah anak asuhnya libas Nepal 7-0 di laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pantauan Suarabogor.id, tagar coach STY saat ini trending topic dengan 2.288 cuitan. Strategi Shin Tae-yong ini tentunya berhasil, dan membuat Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Gelontoran gol skuad “Garuda” pada pertandingan tersebut dibuat oleh Muhammad Dimas Drajad, Witan Sulaeman (dua gol), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan.

Indonesia memastikan satu tempat di Piala Asia 2023 lantaran menjadi salah satu dari lima peringkat kedua terbaik, dari enam grup yang ada di putaran ketiga kualifikasi.

Baca Juga: AFC Pastikan Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2023

Dengan demikian, Indonesia bakal mencatatkan lima kali penampilan di Piala Asia setelah sebelumnya, skuad “Garuda” berkompetisi pada edisi 1996, 2000, 2004 dan 2007.

Dalam pertandingan kontra Nepal, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mempertahankan strategi bermain dengan tiga bek tengah yaitu Elkan Baggott, Rizky Ridho dan sang kapten Fachruddin Aryanto, sama seperti saat melawan Kuwait dan Yordania.

Dengan formasi 5-2-3 saat bertahan dan 3-4-3 kala menyerang, Indonesia memulai pertandingan dengan langsung menekan pertahanan Nepal.

Saddil Ramdani sudah mengancam dengan sepakan tepat sasaran pada menit pertama. Terus menyerang, skuad “Garuda” akhirnya membuka keran gol pada menit keenam lewat sundulan Muhammad Dimas Drajad yang meneruskan “assist” Asnawi Mangkualam.

Namun, setelah menghadirkan gol, Indonesia mendapati performanya sempat menurun. Hal itu dimanfaatkan Nepal untuk membangun permainan dengan menguasai bola lebih lama.

Baca Juga: Klasemen Akhir Runner-up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Wakil AFF Terbaik

Akan tetapi, situasi demikian tak berlangsung lama dan anak-anak asuh Shin Tae-yong pelan-pelan kembali menemukan ritme sebelum membuat lawan kelabakan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait