facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alasan Ingin Latih Timnas Semua Kelompok Umur, Shin Tae-Yong: Dengan Begitu Saya Bisa Menemukan Sepak Bola Indonesia

Andi Ahmad S Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:48 WIB

Alasan Ingin Latih Timnas Semua Kelompok Umur, Shin Tae-Yong: Dengan Begitu Saya Bisa Menemukan Sepak Bola Indonesia
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kedua dari kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua dari kiri) dan manajer timnas Indonesia Kombes Pol. Sumardji (kanan) memberikan keterangan kepada pewarta usai acara penyambutan skuad "Garuda" di Jakarta, Kamis (16/6/2022). Timnas Indonesia disambut setelah memastikan tempat di Piala Asia 2023. (Michael Siahaan)

Sebelum itu, sempat beredar kabar bahwa Shin Tae-yong akan ditugaskan untuk fokus menangani Timnas U-19 proyeksi Piala Dunia U-20.

SuaraBogor.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong buka suara, terkait dirinya ingin melatih Timnas semua kelompok umur.

Hal itu diungkapkan usai dirinya berhasil membawa skuad Garuda lolos ke Piala Asia 2023, setelah membantai Nepal 7-0.

Sebelum itu, sempat beredar kabar bahwa Shin Tae-yong akan ditugaskan untuk fokus menangani Timnas U-19 proyeksi Piala Dunia U-20.

Hasani Abdulgani selaku Anggota Exco PSSI mengakui hal itu. Menurutnya hanya ada 2 orang anggota Exco yang ingin Shin Tae-yong tetap melatih Timnas senior, selebihnya sepakat agar STY, sapaan akrabnya, fokus pada Timnas U-19 proyeksi Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Adegan 15 Menit Drama Insider Tuai Kecaman Praktisi Agama di Korea Selatan

Dilansir laman resmi PSSI, PSSI memutuskan Shin Tae-yong untuk memegang tim U-19, U-23, dan timnas senior.
Keputusan itu diambil setelah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berdiskusi dengan Exco PSSI dan pelatih asal Korea Selatan itu sepulang dari Kuwait.

“Sampai saat ini sih tidak ada masalah (Keteteran). Dengan begitu saya bisa menemukan sepak bola Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

Mengenai kabar bahwa Shin Tae-yong merasa kelelahan karena memegang Timnas Indonesia di semua kelompok umur, justru menurut Shin Tae-yong itu bagus dan cara seperti itu harus dikembangkan lebih baik lagi.

“Saya memang merasa lelah, tapi bagus ya, mulai dari usia dini, U-20 dan senior. Sistem seperti ini harus dikembangkan lebih. Walaupun capek harus benahi,” imbuhnya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menjelaskan jika sisa kalender tahun ini di Timnas senior tidak memiliki agenda lain selain FIFA Matchday September mendatang.

Baca Juga: Satu Bulan Penayangan, The Roundup Tembus 11 Juta Penonton!

“Sampai saat ini jadwal timnas senior ada FIFA Matchday di September, selain itu tidak ada,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait