facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hadapi Arema FC di Hadapan Ribuan Aremania, Persikabo Perjuangkan Peluang Lolos Delapan Besar Piala Presiden

Andi Ahmad S Minggu, 19 Juni 2022 | 16:41 WIB

Hadapi Arema FC di Hadapan Ribuan Aremania, Persikabo Perjuangkan Peluang Lolos Delapan Besar Piala Presiden
Pelatih Tira Persikabo, Djadjang Nurdjaman. (ANTARA/HO-Persikabo)

Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman mengatakan, akan memperjuangkan peluang untuk lolos dan melaju pada babak delapan besar.

SuaraBogor.id - Pada hari ini Minggu (19/6/2022) Persikabo 1973 akan melakoni laga lanjutan melawan Arema FC di hadapan ribuan Aremania, pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman mengatakan, akan memperjuangkan peluang untuk lolos dan melaju pada babak delapan besar.

"Kami tahu di grup ini semua masih memiliki peluang. Untuk mengalahkan Arema FC, bukan persoalan gampang terlebih mereka bermain di rumah sendiri dan di hadapan para pendukungnya," kata Djadjang.

Djadjang menjelaskan, pada laga kontra tim asuhan Eduardo Almeida tersebut, ia juga mengalami dilema untuk melakukan rotasi pemain. Hal itu disebabkan Persikabo 1973 masih memiliki peluang untuk lolos jika memenangkan pertandingan.

Baca Juga: 2 Suporter Meninggal Dunia, Ganjar Pranowo: Penonton Harus Tertib, Kasih Semangat Tapi Damai

Namun, lanjutnya, dari sebanyak 28 pemain yang dibawa pada turnamen pramusim tersebut masih ada empat pemain yang belum diturunkan ke lapangan. Padahal, turnamen pramusim merupakan kesempatan untuk melihat seluruh kemampuan pemain.

"Ini cukup dilematis. Ini pramusim dimana kami harus melihat kemampuan semua pemain. Tapi, di sisi lain, kami juga memiliki peluang untuk melaju dengan memenangkan pertandingan dan itu juga harus diperjuangkan," katanya.

Ia mengakui bahwa Arema FC merupakan salah satu tim yang memiliki materi pemain berkualitas dan berada jauh di atas Persikabo 1973. Para pemain Arema FC, merupakan pemain terbaik yang ada di Indonesia ditambah dengan adanya sejumlah pemain asing.

"Kami datang dengan komposisi antara pemain senior yang lama dan pemain baru yang didatangkan dari Liga 2 dan Liga 3. Secara materi, Arema FC jauh di atas kami. Namun, saya meminta anak-anak untuk bermain percaya diri, termasuk dengan tekanan suporter," katanya.

Sementara itu, pemain Persikabo 1973 Ryan Wiradinata mengatakan bahwa ia bersama rekan-rekannya akan bermain sesuai dengan instruksi pelatih agar mendapatkan hasil optimal dan mampu melaju pada babak delapan besar.

Baca Juga: Media Vietnam Ikut Soroti Tragedi Meninggalnya 2 Suporter Persib Bandung di Piala Presiden 2022

"Kita tahu Arema FC merupakan tuan rumah, tapi kami akan bermain sesuai dengan apa yang diarahkan oleh pelatih. Semoga kami bisa menjalankan itu dan meraih hasil maksimal," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait