facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Tempat Wisata Berbau Sejarah di Bogor untuk Liburan Keluarga

Fabiola Febrinastri Senin, 20 Juni 2022 | 19:00 WIB

10 Tempat Wisata Berbau Sejarah di Bogor untuk Liburan Keluarga
Promo diskon hotel dan holiday stays dari Traveloka. (Dok: Traveloka)

Lokasi Gereja Zebaoth berbatasan langsung dengan Istana Bogor.

SuaraBogor.id - Bogor memang tidak pernah kehabisan koleksi tempat wisata yang menarik! Mulai dari wisata buatan dan alam, semuanya lengkap ada di Bogor, lho. Nah, tak kalah bagus dan seru untuk dikunjungi adalah wisata berbau Sejarah di kota hujan ini.

Supaya Anda dan keluarga bisa menikmati wisata di Bogor lebih lama dan lengkap, bisa coba pesan Villa di Bogor untuk menginap. Nah, ini dia sepuluh tempat wisata berbau sejarah di Bogor yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.
1. Museum Perjuangan
Berdiri sejak tahun 1879, museum perjuangan Bogor sekarang menjadi tempat wisata dengan berbagai dokumentasi perang dan senjata kuno.

Museum ini berdiri di bangunan milik seorang pengusaha Belanda, Gustaf Wissner. Anda bisa melihat berbagai senapan rampasan dari masa penjajahan Jepang dan Inggris, koleksi mata uang kuno serta diorama pertempuran di kawasan Bogor.

Menjadi semakin menarik karena Museum Perjuangan Bogor ini menyimpan koleksi pakaian pejuang dengan noda darah asli.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Horor di Jawa Barat, Berikut Lokasinya

2. Kebun Raya Bogor
Ada banyak sekali lokasi instagramable di Kebun Raya Bogor. Salah satu yang tidak kalah menarik adalah Taman Teijsmann, Soedjana Kassan, Meksiko dan Akuatik.

Kebun Raya Bogor memang terdiri dari taman-taman indah dengan ukuran yang lumayan luas. Di sini Anda juga bisa menemukan Pemakaman Kuno Belanda, tempat para tokoh dimakamkan. Kebun Raya Bogor juga memiliki museum Zoologi yang menyimpan berbagai koleksi tanaman yang sangat asri.

3. Istana Bogor
Berlokasi sekitar 60 kilometer dari Jakarta, Istana Bogor adalah tempat kepresidenan yang dijadikan tempat bertugas presiden Joko Widodo.

Istana Bogor sendiri dibuka untuk umum bagi warga yang ingin berkunjung. Namun, hanya sebatas masuk ke area taman di sekitar Istana, tidak ke bagian pusat bangunan.

Ada banyak sekali fasilitas yang disediakan di sini, mulai dari toilet, tempat ibadah, kendaraan wisata, dan tempat parkir.

Baca Juga: Eco Green Park: Ekowisata Interaktif Ramah Keluarga di Jatim Park 2

Promo diskon hotel dan holiday stays dari Traveloka. (Dok: Traveloka)
Promo diskon hotel dan holiday stays dari Traveloka. (Dok: Traveloka)

4. Museum PETA
Penasaran dengan sejarah berdirinya Tentara Nasional Indonesia (TNI)? Selain membaca lewat buku sejarah, ada baiknya Anda juga mengunjungi Museum PETA demi menambah pengetahuan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait