facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesta Rakyat Bola Kabupaten Bogor Digelar Tanpa Penonton Gara-gara Ada Kericuhan

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 21 Juni 2022 | 16:44 WIB

Pesta Rakyat Bola Kabupaten Bogor Digelar Tanpa Penonton Gara-gara Ada Kericuhan
Tangkapan layar kericuhan terjadi pada pertandingan sepak bola Piala Bupati Bogor U-19 [Ist]

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta para camat memberikan informasi soal lanjutan Piala Bupati Bogor 2022 kepada para manager tim kecamatan masing-masing.

SuaraBogor.id - Ketua Panitia Besar Piala Bupati Bogor 2022 Iswahyudi mengatakan laga turnamen sepak bola U-19 antar kecamatan se-Kabupaten Bogor digelar tanpa penonton.

Keputusan tu kata dia diambil oleh panitia da PSSI Asosiasi Kabupaten (Askab) Bogor sebagai buntut dari kericuhan yang terjadi di Stadion Mini, Cibinong.

"Kalau semua laga sisa fase grup ini berjalan lancar, kami juga akan evaluasi lagi. Apakah kedepannya masih tanpa penonton atau sudah bisa disaksikan dengan penonton," kata Iswahyudi dikutip dari Antara, Selasa (21/6/2022).

Kamis 19 Juni terjadi kericuhan pada laga Kecamatan Ciomas melawan Kecamatan Cisarua di Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Tak Mau Stadion GBLA Identik dengan Kematian, Ridwan Kamil Minta Bobotoh Lakukan Ini

Iswahyudi menyebutkan, PSSI Askab Bogor dan Panitia Pelaksana Piala Bupati Bogor tetap optimistis kompetisi bisa kembali digelar setelah terancam dibubarkan karena kericuhan itu.

Menurut dia, pekan ini Panpel akan menyelesaikan semua sisa laga fase penyisihan Grup tanpa penonton untuk semua pertandingan. Semua laga lanjutan Piala Bupati Bogor 2022 akan dilangsungkan mulai Senin sampai Rabu pekan depan.

“Hasil keputusan rapat para camat, panpel dan Plt Bupati Bogor, semua laga lanjutan Piala Bupati Bogor 2022 ini akan digelar di Stadion Mini Persikabo dan Lapangam PASI Kabupaten Bogor di Pakansari luar,” kata Iswahyudi.

Ia mengatakan, jika masih ricuh, maka kedua tim akan dikenai sanksi dan langsung gugur. Sedangkan gugatan atau protes dari klub akan segera dituntaskan dalam Sidang Komisi Disiplin Piala Bupati Bogor 2022.

“Mulai besok Selasa jajaran Komdis akan bekerja lagi untuk menuntaskan semua persoalan atau gugatan protes beberapa tim peserta Piala Bupati Bogor 2022,” kata dia.

Baca Juga: Sanksi untuk Tim Porprov Sepak Bola Kota Malang Akibat Pemain Ilegal

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta para camat memberikan informasi soal lanjutan Piala Bupati Bogor 2022 kepada para manager tim kecamatan masing-masing.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait