facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rakerda PAN Kabupaten Bogor Jagokan Zulkifli Hasan Capres, Desy Ratnasari Cagub dan Jaro Ade Cabup

Andi Ahmad S Rabu, 29 Juni 2022 | 20:23 WIB

Rakerda PAN Kabupaten Bogor Jagokan Zulkifli Hasan Capres, Desy Ratnasari Cagub dan Jaro Ade Cabup
Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bogor menggelar rapat kerja daerah membahas Pemilu 2024 [Ist]

Rapat kerja daerah ini adalah momentum bagi partainya memperkuat soliditas dan sinergitas di internal, khususnya jelang gelaran Pemilu 2024.

SuaraBogor.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PANKabupaten Bogor menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I di Hotel Grand Ussu Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin 27 Juni 2022

Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor Arif Abdi menuturkan, rapat kerja daerah ini adalah momentum bagi partainya memperkuat soliditas dan sinergitas di internal, khususnya jelang gelaran Pemilu 2024.

"Rakerda ini esensinya melakukan konsolidasi partai dan momentum meningkatkan soliditas dan sinergitas  kader PAN di Kabupaten Bogor" tuturnya.

Nantinya, sambung Arif Abdi, hasil Rakerda akan dibawa ke Rakerwil PAN Jawa Barat dan Rakernas di tingkat nasional pada bulan Agustus mendatang.

Baca Juga: Partai Gelora Bakal Calonkan Anis Matta Jadi Capres, Apabila Gugatan di MK Dikabulkan

"Hasil Rakerda ini yang akan di sampaikan ke DPW PAN Jawa Barat sebagai usulan kami pada Rakerwil di Jawa Barat dan Rakernas nantinya" kata Arif Abdi.

Beberapa hal yang menjadi pembahasan Rakerda I PAN Kabupaten Bogor diantaranya adalah perihal calon Presiden yang bakal diusung PAN di Pilpres 2024 nanti.

"Calon presiden dan wakil presiden berasal dari aspirasi kader partai. Yang sudah masuk kepada kami ada enam nama," katanya.

"Pertama dari unsur internal yaitu Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa, sedangkan dari unsur eksternal adalah Anis Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir dan Ridwan Kamil," terangnya.

Bukan saja soal pilpres, pada kesempatan itu juga PAN Kabupaten Bogor turut mengkonsolidasikan langkah politik berkaitan dengan pemenangan pileg tahun 2024 dimana PAN Kabupaten Bogor menargetkan 8 kursi DPRD Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Duh! Lagi Cek Bantuan Jalan, Ganjar Malah Diserbu Emak-emak

Selain itu berkaitan dengan kontestasi pemilihan Gubernur Jawa Barat, Rakerda I PAN Kabupaten Bogor merekomendasikan hanya satu nama yaitu Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait