facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bukan Cuma Marselino Ferdinan dan Ronald Kwateh, Ini Pemain Kunci Timnas Indonesia U-19

Hairul Alwan Jum'at, 01 Juli 2022 | 08:23 WIB

Bukan Cuma Marselino Ferdinan dan Ronald Kwateh, Ini Pemain Kunci Timnas Indonesia U-19
Usai Kalahkan Ghana, Timnas Indonesia U-19 Yakin Bisa Taklukkan Meksiko/Twitter

Bukan hanya kedua pemain itu yang menjadi pemain kunci Skuad Garuda. Ada empat pamain kunci lainnya yang bakal memperkuat Timnas Indonesia U-19.

SuaraBogor.id - Nama Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh tampaknya lebih dikenal ketimbang pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya. Keduanya juga tentu akan menjadi pemain anddalan Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Namun, nyatanya bukan hanya kedua pemain itu yang menjadi pemain kunci Skuad Garuda. Ada empat pamain kunci lainnya yang bakal memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Kini pemain Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani laga Piala AFF U-19 2022 pada bulan ini dan bakal berlaga juga di Piala Dunia U-20 2023. Dalam dua laga tersebut, beberapa pemain akan menjadi tumpuan juru taktik asal korea selatan itu.

Nama yang peling sering dibicarakan yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang dianggap memiliki kualitas di atas rata-rata.

Baca Juga: Media Vietnam Kritik Habis Fasilitas Hotel dan Lapangan Patriot Candrabhaga Jelang Piala AFF U-19 2022

Pada 2 Juli 2022 besok Timnas Indonesia akan lebih dulu bermain melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Kedua pemain tersebut tentu akan jadi andalan.

Meski demikia, jika dilihat lebih dalam, ada beberapa pemain lain yang juga memegang kendali penuh atas kunci permainan Shin Tae-yong.

Lalu siapa saja mereka? berikut empat pemain yang bisa menjadi kunci permainan timnas Indonesia U-19 selain Marselino dan Ronaldo.

1. Raka Cahyana

Berposisi sebagai full back kanan, Raka Cahyana bahkan mencatatkan sejarah saat Indonesia memetik kemenangan perdana di Toulon Turnament.

Baca Juga: Pelatih Vietnam U-19 Tak Sabar Ingin Kalahkan Anak Asuh Shin Tae-yong

Raka Cahyana mampu membantu penyerangan, kualitasnya disebut sama seperti bek kanan timnas senior, Asnawi Mangkualam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait