facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prabowo Subianto dan Cak Imin Semakin lengket, Kader PKB dan Gerindra Rapatkan Barisan Untuk Hadapi Pemilu 2024

Andi Ahmad S Jum'at, 01 Juli 2022 | 09:05 WIB

Prabowo Subianto dan Cak Imin Semakin lengket, Kader PKB dan Gerindra Rapatkan Barisan Untuk Hadapi Pemilu 2024
Prabowo Subianto bertemu Muhaimin Iskandar [Foto: Antara]

Muzani menilai masing-masing pihak saling menyamakan persepsi karena merasa dapat kawan dan semangat untuk menatap Pemilu 2024.

SuaraBogor.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat ini sudah bergabung atau koalisi, untuk memenangkan Pemilu 2024.

DPP Partai Gerindra dan DPP PKB pun saat ini tengah menggelar silaturahmi kebangsaan di Jakarta, Kamis malam, untuk mengakrabkan struktur partai di tingkat daerah.

"Silaturahmi kebangsaan ini adalah lanjutan dari pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar beberapa waktu lalu di Kertanegara Nomor 4 (kediaman Prabowo)," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, mengutip dari Antara.

Ia menjelaskan tujuan silaturahmi tersebut untuk mengakrabkan struktur kedua partai di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Oleh karena itu, pertemuan tersebut mempertemukan antara pimpinan DPD Partai Gerindra dan pimpinan DPW PKB di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Pengurus Gerindra dan PKB Lanjutan Pertemuan, Terus Jajaki Kemungkinan Koalisi

"Pimpinan pusat partai memfasilitasi dan menghantarkan semuanya, saling akrab, dan bercanda. Untuk selanjutnya, mereka di daerah masing-masing melakukan silaturahmi," ujarnya.

Muzani menilai masing-masing pihak saling menyamakan persepsi karena merasa dapat kawan dan semangat untuk menatap Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan bahwa kedua partai baru memulai koalisi dan kerja sama politik untuk menghadapi Pemilu 2024.

Kerja sama itu, kata dia, diawali dengan pertemuan antara Prabowo dan Muhaimin, dilanjutkan antara pengurus DPP, dan saat ini antara pengurus wilayah masing-masing partai.

"Kalau sudah menyebut koalisi, tentu ujungnya ingin menang. Ini forum silaturahmi, ya, kalau dalam politik namanya koalisi," ujarnya.

Baca Juga: Pengamat Sebut Prabowo Subianto Gamang Jelang Pilpres 2024 karena Restu Jokowi

Jazilul optimistis partai-partai lain akan ikut bergabung dalam koalisi yang bernama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait