facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Salmafina Sunan Blak-blakan Saat Ketahuan Pindah Agama Sampai Viral: Damai Banget

Andi Ahmad S Rabu, 06 Juli 2022 | 06:10 WIB

Salmafina Sunan Blak-blakan Saat Ketahuan Pindah Agama Sampai Viral: Damai Banget
Salmafina Sunan [YouTube Melaney Ricardo]

Saat terciduk beribadah di Gereja di kawasan Jakarta Selatan, Salmafina Sunan tak memungkiri sempat kabur-kaburan.

SuaraBogor.id - Nama Salmafina Sunan belakangan ini terus menjadi sorotan usai dirinya pindah agama dari Islam ke Kristen pada 2018 lalu.

Kekinian, ia blak-blakan soal perasaan saat ketahuan pindah agama hingga viral di media sosial. Bahkan, seluruh media pemberitaan memberitakan dirinya.

Mengutip dari MataMata -jaringan Suara.com, saat terciduk beribadah di Gereja di kawasan Jakarta Selatan, Salmafina Sunan tak memungkiri sempat kabur-kaburan. Namun, putri pengacara Sunan Kalijaga ini menemukan kedamaian usai memantapkan hati untuk beribadah dengan keyakinan barunya.

"Pada saat viral itu damai banget rasanya, luar biasa, mau diapain aja tapi di sini (hati) enggak bisa bohong enggak ada rasa takut. Sedih pasti sih ya, karena orang kan harus tahu," ujar Salmafina Sunan sambil berkaca-kaca, di YouTube Melaney Ricardo, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Viral, Emak-emak Geruduk Rumah Guru SD Yang Kaitkan Habib Rizieq dengan Penutupan Holywings

Butuh beberapa waktu untuk Salmafina Sunan berdamai dengan keadaan sekitarnya saat khalayak ramai tahu soalnya yang pindah agama. Namun, kedamaian yang ia rasakan saat itu meyakinkannya bahwa Yesus nyata.

"Cuman damai, dan itu salah satu yang buktiin bahwa ya Tuhan, Yeshua itu real," kata Salmafina Sunan.

Salmafina Sunan juga tak memungkiri sempat kabur-kaburan dari orangtua dan khalayak ramai kala itu. Di saat itu, ia setiap hari berdoa kepada Tuhan hingga akhirnya ia siap orang-orang tahu keputusannya pindah agama.

"Oke katakanlah aku kabur, dulu kan ramai beritanya aku kabur, tapi di setiap harinya berdoa aja terus pada saat kabur itu. Sampai pada saat khalayak banyak tahu, aku sudah ready," imbuh pemilik nama asli Salmafina Khairunnisa ini.

Salmafina Sunan akhirnya lega saat publik mengetahui yang sebenarnya. Menurutnya, setelah semakin dekat dengan Yesus, hidupnya lebih damai.

Baca Juga: Curhat Dikecewakan Seseorang, Salmafina: Aku Harus Meninggalkan Gereja

"Dibilang happy lega sih, karena kan kubilang, ketika waktunya, orang-orang akan tahu itu aja. Jadi ya sudah. Damai banget, sebelum itu enggak ada kedamaian, emosiku sangat terkuras. Capek banget (tiap ada masalah)," tutur Salmafina Sunan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait