facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nekat Melaut Saat Cuaca Buruk, Dua Nelayan Hilang di Laut Cianjur, Perahu Hancur Dihantam Gelombang Tinggi

Galih Prasetyo Kamis, 04 Agustus 2022 | 16:27 WIB

Nekat Melaut Saat Cuaca Buruk, Dua Nelayan Hilang di Laut Cianjur, Perahu Hancur Dihantam Gelombang Tinggi
Cuaca buruk di laut Kota Makassar [SuaraSulsel.id/Basarnas Sulsel]

"Perahu yang tenggelam itu memiliki ciri-ciri warna biru putih list merah bertuliskan ILHAM 01. Barang-barang nelayan juga di pinggir pantai berserakan saat ditemukan warga,"

SuaraBogor.id - Perahu nelayan di Laut Cianjur Selatan dihantam gelombang tinggi hingga membuat perahu yang digunakan terbelah. Akibatnya dua orang hilang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (4/8/2022) pagi. Namun kedua nelayan yang dilaporkan hilang belum diketahui identitasnya.

Kapolsek Sindnagbarang, Iptu Dadang Rustandi mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan adanya dua orang nelayan yang hilang akibat diterjang ombak.

"Adanya laporan tersebut, kami langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi perahu yang rusak usai diterjang gelombang," katanya saat dihubungi.

Baca Juga: Tiga Nelayan di Sumut Nyambi Jadi Pengedar 9.206 Butir Pil Ekstasi

Namun kata dia, kedua nelayan yang dilaporkan hilang tersebut belum diketahui identitasnya. Kedua nelayan itu nekat melaut meski cuaca tengah buruk.

"Kita sudah menghubungi pemilik perahu atau pengurus Nelayan Sindangbarang untuk mencari keterangan lebih lanjut soal identitas kedua nelayan itu," katanya.

Ia mengatakan, perahu yang dinaiki kedua nelayan tersebut diketahui tenggelam itu pertama kali ditemukan warga sekitar, dengan kondisi perahu yang telah terbelah dua.

"Perahu yang tenggelam itu memiliki ciri-ciri warna biru putih list merah bertuliskan ILHAM 01. Barang-barang nelayan juga di pinggir pantai berserakan saat ditemukan warga," ucapnya.

Pihaknya menambahkan, hingga saat ini sejumlah petugas gabungan Kepolisian, TNI dan beberapa relawan serta warga masih melalukan upaya pencarian korban,

Baca Juga: Bentuk Kelompok Nelayan Pesisir Sulsel, Nelayan Kampung Solo Pangkep Ingin Ganjar Pimpin Indonesia

"Sementara ini korban belum dapat ditemukan, tapi menurut keterangan saksi-saksi dan pengurus nelayan yang hilang diduga dari Ujung Genteng Sukabumi," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait