facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Dites Urine, ASN Diminta Segera Menyusul

Andi Ahmad S Jum'at, 05 Agustus 2022 | 13:47 WIB

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Dites Urine, ASN Diminta Segera Menyusul
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan (Suara.com/Devina Maranti)

wan Setiawan menjelaskan, seluruh ASN yang berada di Kabupaten Bogor adalah pelayan publik

SuaraBogor.id - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta kepada seluruh ASN di Pemkab Bogor untuk melakukan tes urine. Hal itu diungkapkan saat dirinya melakukan tes urine di BNNK Bogor.

Iwan Setiawan menjelaskan, seluruh ASN yang berada di Kabupaten Bogor adalah pelayan publik, untuk itu ia ingin membuktikan mereka semua bebas dari penyalahgunaan narkotika melalui tes urine.

“Kami juga ingin clear dan clean, seluruh ASN di Kabupaten Bogor yang merupakan pelayan publik harus memberikan contoh yang baik, untuk itu seluruh ASN Kabupaten Bogor ini bersih dari narkoba,” katanya, mengutip dari Bogordaily -jaringan Suara.com, (5/8/2022).

“Pembuktian ini kita akan lakukan dengan melakukan tes, mungkin tes narkoba itu bisa berbentuk tes urine ataupun tes yang lainnya,” sambung Iwan.

Baca Juga: Video: Desa Wisata Sari Bunihayu Subang, Tempat Liburan Seru dan Asyik

Musabab penyalahgunaan narkotika bisa masuk ke ranah mana saja, kata Iwan, tidak menutup kemungkinan ada indikasi beberapa anggota ASN di wilayah Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor yang terindikasi penyalahgunaannya.

“Mungkin ya, kita juga tidak bisa mengira-ngira, tapi harus dibuktikan dengan tes yang akurat dari BNNK bahwa ASN ini bersih setelah melakukan pemeriksaan,” tambahnya.

Bahkan menurut Iwan, dirinya banyak mendengar terkait informasi yang beredar mengenai beberapa oknum ASN yang diindikasi dan dicurigai terkait penyalahgunaan narkoba khususnya di Kabupaten Bogor.

Untuk itu, ia menginginkan terkait laporan-laporan tentang penyalahgunaan narkotika yang diindikasikan dan didugakan kepada para ASN, akan dibuktikan melalui tes.

“Apa yang diduga dan diindikasikan oleh laporan masyarakat, kita akan buktikan melalui tes yah. Mungkin strategi tes juga tidak bisa kita sampaikan hari ini ya,” tutup Iwan.

Baca Juga: Api Muncul di Dapur, Dua Rumah di Jasinga Bogor Terbakar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait