facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Hanya Bongkar Trik Dukun Palsu, Pesulap Merah Blak-blakan Anti Riba, Kisah Dibaliknya Bikin Mewek

Hairul Alwan Sabtu, 06 Agustus 2022 | 15:06 WIB

Tak Hanya Bongkar Trik Dukun Palsu, Pesulap Merah Blak-blakan Anti Riba, Kisah Dibaliknya Bikin Mewek
Potret Pesulap Merah (Instagram/@insta_julid)

video berisi Pesulap Merah menceritakan kisah pilu sebelum dirinya banyak dikenal masyarakat viral di media sosial.

SuaraBogor.id - Pesulap Merah bernama asli Marcel Radhival belakangan ini masih terus menyita perhatian publik. Pria yang kerap berpakaian serba merah itu dikenal karena aksinya membongkar trik perdukunan Gus Samsudin.

Baru-baru ini, video berisi Pesulap Merah menceritakan kisah pilu sebelum dirinya banyak dikenal masyarakat viral di media sosial. Dalam video viral tersebut, Marcel Radhival mengaku orang tuanya pernah bangkrut sampai hampir tidur di jalanan.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @roli1711 itu, Marcel nampak berbincang dengan Arie Untung menceritakan tentang dirinya yang anti riba, karena melihat orang tuanya bangkrut akibat riba.

"Pada saat itu orang tua bangkrut, rumah kejual karna riba. Pada saat itu makanya sampai sekarang saya anti riba, totalitas. Saya mempelajari agama, Allah itu berjanji riba itu pasti dihanguskan," katanya dihadapan Arie Untung.

Baca Juga: Bongkar Pengobatan Gus Samsudin, Pesulap Merah Ternyata Anti Riba, Kisah Dibaliknya Bikin Haru

"Saya ngeliat buktinya dari bapak saya. Dari bener-bener, rental mobil dia usahanya, dia purnawirawan polri terus geser usaha jadi rental mobil punya 7 mobil abis. rumah-rumahnya abis, totalitas," ungkap Pesulap Merah.

Marcel Radhival pun menceritakan dirinya saat itu menjadi tulang punggung keluarga, namun penghasilan dari sulap tidak bisa memenuhi kebutuhan dirinya dan keluarga.

"Akhirnya gak punya penghasilan sama sekali, waktu itu saya dari sulap kan sesekali, kek gitu ya itu gak bisa nih menghidupi keluarga. Saya setiap malem itu lari ke atas genting ke tempat jemuran, itu tiap malem saya doa, ya Allah tolong dong kasih kerjaan saya yang bisa menghidupi tapi jadwal sulap bisa diambil juga, saya nangis bener-bener," tuturnya.

Momen kebangkrutan keluarganya menjadi momen paling menyedihkan karena ia sekeluarga terpaksa menjual rumah dan hampir tidur di jalanan. Hingga saat ini Marcel memilih untuk menghindari riba dan membeli barang yang diinginkan dengan tunai.

"Jadi beneran gaes riba itu bener-bener mungkin di awal keliatan happy endingnya pasti habis. Makanya saya prinsipnya sekarang kek beli mobil kalau bisa beli cash yang murah-murah mendingan beli cash," jelasnya

Baca Juga: Video Viral Mahasiswa Baru Universitas Cenderawasih Diajarkan Yel-yel Papua Merdeka

Video yang telah disukai lebih dari 169 ribu kali tersebut mendapat banyak komentar positif dari netizen, tak sedikit pula yang mengaku merasakan hal yang sama dengan pesulap merah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait