Berbagi Pengalaman Saat Tinggal di Pesantren Keluarga UAS, Daniel Mananta Dapat Bisikan Ini, Bakal Mualaf?

Tidak hanya itu saja, dirinya juga menyempatkan tinggal di Pesantren keluarga UAS. Dirinya juga menyempatkan diri ikut kajian subuh sang ustaz.

Andi Ahmad S
Jum'at, 18 November 2022 | 21:04 WIB
Berbagi Pengalaman Saat Tinggal di Pesantren Keluarga UAS, Daniel Mananta Dapat Bisikan Ini, Bakal Mualaf?
Momen Daniel Mananta ikut pengajian Ustaz Abdul Somad (Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

SuaraBogor.id - Baru-baru ini Daniel Mananta membagikan pengalamannya usai dirinya saat ini dekat dengan Ustaz Abdul Somad. Bahkan, Daniel berkunjung ke rumah UAS di Pekanbaru.

Tidak hanya itu saja, dirinya juga menyempatkan tinggal di Pesantren keluarga UAS. Dirinya juga menyempatkan diri ikut kajian subuh sang ustaz.

Bahkan, belakangan juga muncul dukungan dari publik agar Daniel Mananta mualaf atau mendapatkan hidayah setelah kenal dengan UAS.

Bersama istrinya, Viola Maria, Daniel Mananta tak mau menginap di hotel selama di Pekanbaru. Mereka memilih tinggal di rumah yang ada di lingkungan pesantren keluarga UAS.

Baca Juga:Percaya di Patung Terdapat Roh Jahat, Warganet Minta Daniel Mananta tak Buat Gaduh: Mualaf-Mualaf Aja

Daniel Mananta menegaskan tujuan ke Pekanbaru cuma untuk membangun hubungan dengan UAS dan keluarga. Tapi dia sempat terbuai dengan pujian warganet usai fotonya bersama UAS sedang makan durian diunggah di Instagram.

"Sesuatu yang baik, belum tentu itu yang Tuhan izinkan," kata Daniel Mananta saat bercerita tentang kunjungannya ke Pekanbaru di kanal YouTube Kasisolusi, Jumat (18/11/2022).

Daniel Mananta mengaku di hatinya sempat ada niat untuk perlihatkan indahnya toleransi perbedaan agama lewat kunjungannya ke Pekanbaru. Tapi baginya, hal itu sudah melenceng dari tujuan awal dia menemui UAS.

"Tiba-tiba kita harus foto untuk memperlihatkan inilah arti toleransi, kita adalah pahlawan Indonesia yang akan memperlihatkan bahwa ini adalah cara sebenarnya untuk bertoleransi," ujar Daniel.

"Callingan gue untuk ke Pekanbaru bukan untuk itu, secepet itu (niat) bisa berubah. Secepat itu gue bisa terbuai dengan komentar-komentar netizen, secepat itu juga gue terbuai dengan likes," katanya lagi.

Baca Juga:Tengku Zanzabella Yakin Daniel Mananta Telah Jadi Mualaf, Ini Beberapa Buktinya

Daniel lantas memantapkan hati untuk meluruskan niatnya, yakni membangun hubungan dengan UAS, bukan memamerkan toleransi. Kepada Tuhan, dia juga minta maaf dan akhirnya kembali mendapat bisikan.

News

Terkini

Ia juga menyatakan siap mendukung dan memenangkan Iwan Setiawan di Pilkada 2024.

News | 16:20 WIB

Kemacetan terjadi karena telah banyak pengunjung yang berlalu lalang melintas ke lokasi maupun menyeberang jalan untuk sekedar jajan di pedagang pinggir jalan.

News | 22:42 WIB

Kerja sama ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mengkses berbagai kebutuhan di bidang kesehatan.

News | 20:00 WIB

Kecelakaan itu menyebabkan jaur arah menuju Puncak macet total akibat kecelakaan tunggal.

News | 14:57 WIB

Mengutip dari Bogordaily -jaringan Suara.com, berikut ini Profil kades Wiwin Komalasari yang katanya dulunya artis saudara Barbie Kumalasari.

News | 14:36 WIB

Menurutnya, Kota Bogor telah melebihi target cakupan imunisasi campak 9-11 bulan yakni 96,56 persen, sedangkan yang ditargetkan sebesar 95 persen.

News | 11:54 WIB

RPJMD ditargetkan dapat selesai di 2024.

News | 21:04 WIB

Raperda ini diperlukan untuk memaksimalkan persiapan ibadah haji pun pelayanannya.

News | 20:53 WIB

Program yang dilaksanakan di awal tahun, tentunya akan lebih banyak memberi manfaat kepada masyarakat.

News | 16:36 WIB

Video detik-detik tabrakan mengerikan itu terjadi pada Minggu 29 Januari 2022.

News | 15:26 WIB

Untuk diketahui, tersangka pengemudi sedan mewah yang diduga menyebabkan seorang mahasiswi asal Cianjur meninggal dunia dalam kecelakaan yang melibatkan sedan mewah

News | 13:46 WIB

Dua pelajar jadi korban pembacokan yang terjadi di dua lokasi berbeda yakni Kecamatan Cicurug dan Palabuhanratu.

News | 11:15 WIB

Bismo menjelaskan rasa takut dan resah yang berlebihan, justru dikhawatirkan mengganggu kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

News | 23:33 WIB

Salah seorang dari dua drummer Pas Band, Sandi Andarusman mengatakan, bahwa Pas Band ajak umat islam berhijrah menuju "Baitullah" melalui program "Spesial Umroh Hijrah Bersama

News | 18:37 WIB

Akibat gempa tersebut, di sejumlah jalur pendakian terjadi retakan termasuk di bibir kawan Gunung Gede, sehingga pendakian ditutup untuk menghindari hal yang tidak diinginkan

News | 23:05 WIB
Tampilkan lebih banyak