Dinilai Punya Peluang Kalahkan PKS, Puan Maharani Tawarkan Kaesang Masuk PDIP

Pasalnya, Kaesang dinilai punya kektuatan jika masuk politik dan maju di Pilkada Depok 2024 mendatang, dan disebut-sebut bisa menumbangkan PKS.

Andi Ahmad S
Rabu, 07 Juni 2023 | 14:39 WIB
Dinilai Punya Peluang Kalahkan PKS, Puan Maharani Tawarkan Kaesang Masuk PDIP
Kaesang Pangarep. [Instagram/Kaesang Pangarep]

SuaraBogor.id - Nama putra Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep belakangan ini santer menjadi perbincangan publik.

Pasalnya, Kaesang dinilai punya kektuatan jika masuk politik dan maju di Pilkada Depok 2024 mendatang, dan disebut-sebut bisa menumbangkan PKS.

Bahkan, dukungan sudah muncul agar Kaesang maju sebagai Calon Wali Kota Depok nanti.

Kekinian, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan bahwa ia akan bertanya Kaesang Pangarep, apakah berminat untuk masuk ke PDI Perjuangan.

Baca Juga:Kaesang Disorong PSI Jadi Wali Kota Depok, Ade Armando Sebut Reaksi PDIP Aneh

“Nanti saya tanya Mas Kaesang, berminat atau enggak masuk PDI Perjuangan,” ujar Puan dalam konferensi pers di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa.

Dalam kesempatan tersebut, Puan juga sempat menyampaikan bahwa partainya akan mempertimbangkan Kaesang Pangarep untuk dicalonkan sebagai wali kota Depok, Jawa Barat.

“Untuk Kaesang, Mas Kaesang boleh juga, ya, di Depok. Nanti PDI Perjuangan pertimbangkan, kan Pilkadanya masih 2024,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Ardianto Kuswinarno sempat menyinggung keinginan Kaesang untuk mengikuti Pilkada 2024.

"Kenapa Depok, kenapa nggak Solo, itu harus digarisbawahi dulu. Beliau kan inginnya Depok, saya inginnya Solo," kata Ardianto.

Baca Juga:Erina Bocorkan Suaminya Bakal Maju Wali Kota, Netizen Soroti Kaesang yang Makin Kurus

Ia optimistis dengan kemampuan Kaesang yang didukung oleh tim yang kuat maka putra bungsu Presiden Jokowi tersebut akan mampu memimpin Solo dengan baik.

"Saya punya keyakinan, mulai pak Presiden berhasil memimpin Solo, mas Gibran sangat berhasil. Ini dengan mas Kaesang, saya yakin dengan bibit, bebet, bobot, dia punya tim kuat di belakangnya untuk mengusung beliau, saya yakin Solo akan makin maju lagi," katanya.

Selain itu, dukungan kepada Kaesang dari berbagai partai, salah satunya Partai Solidaritas Indonesia (PSI), juga mulai bermunculan. Terlihat dari kehadiran baliho bertuliskan, “PSI Menang, Wali kota Kaesang”. [Antara]

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini