Tak Perlu Repot, Daftar Jadi Merchant BRI Bisa Lewat BRImo

Bank BRI memberikan kemudahan bekerja sama bagi merchant.

Fabiola Febrinastri
Kamis, 14 September 2023 | 20:30 WIB
Tak Perlu Repot, Daftar Jadi Merchant BRI Bisa Lewat BRImo
Nasabah kini bisa mendaftar menjadi merchant BRI melalui BRImo. (Dok: BRI)

SuaraBogor.id - Tuntutan kebutuhan pedagang atau merchant mulai dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) hingga merchant besar terhadap layanan perbankan semakin bertambah. Di tengah percepatan teknologi digital saat ini, kemudahan bertransaksi menjadi salah satu kebutuhan merchant untuk mengembangkan bisnisnya.

Tren bertambahnya merchant di Indonesia dan kebutuhan mereka akan layanan perbankan tersebut terus difasilitasi oleh BRI. Sebagai bank yang fokus pada sektor UMKM sebagai tulang punggung bisnisnya ini, Bank BRI memberikan kemudahan bekerja sama bagi merchant hanya dengan mendaftar di Super Apps BRImo.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto, mengatakan bahwa BRI senantiasa berinovasi guna memudahkan serta mengoptimalkan layanan untuk para nasabah dan mitra bisnisnya. Salah satunya adalah dengan memberikan fasilitas daftar jadi merchant BRI melalui fitur tersendiri pada aplikasi BRImo.

"Hadirnya fitur “Jadi Merchant BRI” di BRImo, tentunya akan mempermudah calon merchant untuk menjadi merchant BRI dengan menggunakan produk acquiring BRI seperti EDC, online, maupun QRIS yang tentunya akan mempersingkat proses pengajuan sehingga calon merchant tidak perlu lagi repot-repot datang ke Kantor BRI. Cukup dengan mendaftar via “Jadi Merchant BRI” yang ada di BRImo, calon merchant tinggal menunggu survei dari Petugas BRI yang selanjutnya akan dilakukan pemasangan produk acquiring BRI sehingga dapat memudahkan transaksi di merchant secara cashless. Hal tersebut dilakukan agar merchant merasa nyaman dan dapat terus mengakomodir kebutuhan bisnis merchant tanpa harus datang ke Kantor BRI untuk menjadi merchant kerja sama BRI,” katanya.

Baca Juga:Terbentuk pada 13 September 2021, Kini Holding Ultra Mikro Layani 36 Juta Debitur dan 162 Juta Nasabah Simpanan

Seperti diketahui, banyak manfaat dan keuntungan yang bisa didapatkan saat menjadi merchant BRI. Mulai dari kemudahan transaksi sesuai kebutuhan merchant dengan menggunakan fasilitas EDC Android, QRIS, sampai dengan akseptasi pembayaran secara online baik yang sudah memiliki website, maupun belum (payment link).

Selain itu, menjadi merchant BRI turut meningkatkan sirkulasi keuangan yang disebabkan pilihan transaksi tunai dan transaksi menjadi merchant BRI. Ditambah lagi, dengan menjadi merchant BRI, maka akan meningkatkan daya saing dibanding merchant lain yang ada di sekitarnya, karena dapat melayani transaksi non tunai, sehingga tanpa perlu ribet mengurus kembalian tunai.

Sebagai merchant BRI dapat menerima semua jenis pembayaran, mulai dari Kartu Debit dan Kartu Kredit berlogo Visa, Mastercard, JCB dan private label BRI (GPN), Kartu BRIZZI, QRIS dan online acquiring.

Adapun langkah-langkah cara daftar menjadi merchant BRI melalui BRImo adalah sebagai berikut:
1. Login BRImo dan pilih menu “Lainnya”.
2. Ketik “jadi merchant” dan klik icon-nya selanjutnya otomatis masuk ke website pendaftaran pada halaman jadimerchant.bri.co.id atau scroll ke bawah menu “Produk BRI”.
3. Saat sudah di website, klik “daftar sekarang” kemudian pilih produk merchant.
4. Pastikan sudah mempunyai rekening BRI dan isi data diri serta identitas usaha (alamat, NIK, nomor handphone, jenis usaha, dan merchant.
5. Klik “daftar merchant”.

Baca Juga:Dalam Dua Tahun, Holding Ultra Mikro Layani 36 Juta Debitur dan 162 Juta Nasabah Simpanan

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini