facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kini Fans FPI Serbu Polres Cianjur, Minta Ditahan Seperti Habib Rizieq

Pebriansyah Ariefana Senin, 14 Desember 2020 | 16:37 WIB

Kini Fans FPI Serbu Polres Cianjur, Minta Ditahan Seperti Habib Rizieq
Massa FPI saat longmarch menuju Mapolres Cianjur, Senin (14/12/2020). [Sukabumiupdate.com/Deden Abdul Aziz]

Terbos hujan dan bikin lalu lintas tersendat.

SuaraBogor.id - Jalan kaki dan bikin macet, ratusan fans FPI jalan kaki ke kantor polisi. Begitu sampai, Fans FPI ini minta dijebloskan ke penjara. 

Alasannya, fans FPI ini mau senasib dengan Habib Rizieq Shihab yang meringkuk di sel tahanan Polda Metro Jaya. Fans FPI ini hujan-hujanan ke Polres Cianjur, Senin (14/12/2020).

Kebanyakan mereka adalah anak-anak dan berusia muda. Mereka jalan kaki dan bikin kendaraan di jalan tersendat sambil mengumandangkan sholawat.

Mereka mendatangi Polres Cianjur untuk menyerahkan diri sebagai jaminan atas Habib Rizieq.

Baca Juga: Umar Simpatisan FPI Rekam dan Sebar Sendiri Video Ancam Penggal Polisi

Mereka mendatangi kantor polisi dengan tuntutan bebaskan Habib Rizieq Sihab  dengan jaminan mereka yang siap ditahan untuk menggantikannya.

"Tuntutannya sama dengan saudara-saudara kita di daerah lain. Jika Imam Besar ditahan, kita juga minta ditahan," tutur salah seorang peserta aksi.

Ratusan kader dan simpatisan FPI dari berbagai daerah di Kabupaten Cianjur itu kemudian berkumpul di depan pintu gerbang Mapolres Cianjur. Kumpulan massa tersebut membuat arus lalu lintas di Jl KH Abdullah Bin Nuh tersendat.

Belum ada pernyataan apapun yang disampaikan, baik dari pihak FPI maupun Polres Cianjur.

Sebelumnya diberitakan, ratusan massa menggeruduk Markas Polres Tasikmalaya meminta imam besar Front Pembela Islam (FPI) dilepas dari tahanan Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Ancam Penggal Polisi yang Tangkap Rizieq, Umar Ternyata Simpatisan FPI

Aksi diikuti ratusan orang yang mengaku berasal dari beberapa Ormas Islam dan pimpinan pesantren di Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait