facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecamatan Citeureup Bogor Masuk Zona Rawan Pangan

Andi Ahmad S Minggu, 11 April 2021 | 11:40 WIB

Kecamatan Citeureup Bogor Masuk Zona Rawan Pangan
Bupati Bogor, Ade Yasin saat membagikan paket sembako di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Ade Yasin mengatakan, tidak semua masyarakat di Kabupaten Bogor mendapatkan bantuan ini. melainkan hanya masuk zona rawan pangan saja.

SuaraBogor.id - Bupati Bogor Ade Yasin membagikan ratusan paket sembako di zona rawan pangan, salah satunya wilayah Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ade Yasin mengatakan, tidak semua masyarakat di Kabupaten Bogor mendapatkan bantuan ini. melainkan hanya masuk zona rawan pangan saja.

Pembagian sembako ini juga salah satu upaya untuk membantu masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadan.

"Bantuan ini isinya ada beras, minyak, gula dan mi instan. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat menjelang bulan puasa di tengah pandemi COVID-19," kata Ade Yasin dilansir dari Antara.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Harga Daging Ayam di Mesuji Naik

Ia menyebutkan, pembagian paket sembako tersebut merupakan bantuan yang dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bogor.

"Kami berikan cuma di titik rawan pangan saja, salah satunya wilayah Kecamatan Citeureup," kata Ade Yasin.

Di samping itu, ia mengimbau agar masyarakat tidak merayakan kedatangan Bulan Ramadhan secara berlebihan yang berpotensi menyebabkan kerumunan.

"Ingat Ramadhan kali ini kita masih dalam kondisi pandemi COVID-19, tetap gunakan masker, kurangi kegiatan yang tidak perlu, lebih baik di rumah, fokus ibadah dan puasa. Mudah-mudahan ibadah puasa kita diberikan kelancaran dan pandemi segera berakhir," tuturnya. [Antara]

Baca Juga: Jelang Ramadan, Warga Lampung Barat Mulai Sibuk Kupas Kolang-kaling

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait