alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kebakaran di Gunung Putri Bogor, Mes TKA Ludes Dilalap Si Jago Merah

Andi Ahmad S Selasa, 20 April 2021 | 00:52 WIB

Kebakaran di Gunung Putri Bogor, Mes TKA Ludes Dilalap Si Jago Merah
Peristiwa kebakaran di Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (19-4-2021). [ANTARA/HO-Disdamkar Kabupaten Bogor]

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, kebakaran di Gunung Putri Bogor tersebut hanya membakar sebuah tumpukan penyimpanan ban bekas dan sebuah mes TKA.

SuaraBogor.id - Sebuah mes tenaga kerja asing (TKA) di Gunung Putri Bogor ludes terbakar, Senin (19/4/2021) malam.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, kebakaran di Gunung Putri Bogor tersebut hanya membakar sebuah tumpukan penyimpanan ban bekas dan sebuah mes TKA.

"Tidak hanya limbah ban bekas yang terbakar, tetapi juga membakar mes. Tidak ada korban jiwa," kata AKBP Harun di Bogor dilansir dari Antara.

Menurut dia, kebakaran yang terjadi mulai pukul 18.50 WIB itu akibat sambaran petir pada pohon, kemudian apinya merambat ke tumpukan ban bekas dan sebuah mes yang lokasinya berdekatan.

Baca Juga: Tumpukan Ban di Gunung Putri Bogor Terbakar, Berawal Dari Sambaran Petir

Lokasi kebakaran yang tak jauh dari jalan raya itu juga mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. Kendaraan yang hendak melintas, putar balik karena ruas jalan digunakan oleh armada pemadam kebakaran untuk parkir.

Hingga pukul 23.15 WIB kobaran api tampak belum reda meski diguyur hujan ringan dan tim Damkar di beberapa sektor wilayah Kabupaten Bogor.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bogor Sigit Wibowo mengatakan bahwa pihaknya akan menambah armada damkar mengingat kobaran api yang belum juga padam.

Sigit memperkirakan pemadaman berangsur lama karena yang terbakar adalah benda berbahan karet.

"Masih dalam penanganan, yang turun dua unit mobil damkar dari Cibinong, dua unit dari Cileungsi, dan dua unit dari Ciomas," kata Sigit.

Baca Juga: Dituntut 1,5 Tahun Penjara, Ini Respons Kubu Terdakwa Kebakaran Kejagung

Namun, dia memastikan bahwa peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa karena tempat kejadian perkara (TKP) jauh dari permukiman masyarakat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait