facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

22 Tahun Kota Depok Berdiri Dinilai Berkembang Pesat

Andi Ahmad S Selasa, 27 April 2021 | 21:10 WIB

22 Tahun Kota Depok Berdiri Dinilai Berkembang Pesat
Hari Jadi Kota Depok ke 22 Tahun. (Dokumen Pemkot Depok)

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono

SuaraBogor.id - Kota Depok sudah 22 tahun berdiri sebagai kota yang berdekatan dengan DKI Jakarta. Bahkan kota ini dinilai sudah banyak perubahan dalam segi infrastruktur, sosial, dan pendidikan.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Menurut Imam, saat terbentuk menjadi Kota Depok di tahun 1999 nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) itu mencapai 70.

"Kalau saat ini IPM Kota Depok sudah mencapai 80. Dan nilai IPM ini merupakan tiga besar di Provinsi Jawa Barat. Setelah Bekasi dan Bandung," kata Imam kepada Suarabogor.id -jaringan Suara.com, usai menghadiri Hari Jadi Kota Depok di Balaikota, Selasa (27/4/2021).

Lebih lanjut kata dia, berbagai penghargaan pun juga diterima oleh Pemerintah Kota Depok.

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling Kota Depok Selasa 27 April 2021

Salah satunya, kata Imam adalah laporan keuangan yang diganjar dengan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sembilan kali berturut-turut.

"Dengan kemajuan yang terus membaik, ke depan pemkot Depok akan lebih mengoptimalkan untuk meningkatkan pembangunan," ujar Alumnus UI tersebut.

Lebih lanjut, Imam pun optimis perkembangan Kota Depok akan terus berkesinambungan secara komprehensif.

"Beli pisang kepok di kelapa dua, pisangnya digoreng pakai terigu. Selamat hari jadi Kota Depok yang ke-22 tahun. Semoga Depok semakin maju," imbuh Imam.

Imam menambahkan, sebagai pelaku pendiri Kota Depok di tahun 1999. Di mana dirinya yang juga seorang anggota legislatif dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F PKS).

Baca Juga: Kuasa Hukum Sandi Serahkan Berkas Dugaan Korupsi di Damkar Kota Depok

"Saya pelaku langsung pendiri Depok sejak tahun 1999. Di mana kami di DPRD yang menjadi legislasi dasar aturan atau regulasi bagi kehidupan mengatur baik pemerintah dan masyarakat Depok. Jadi saya paham betul perkembangan kota ini," ungkap dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait